Featured Video

Sabtu, 07 April 2018

Ducati Belum Lakukan Pembicaraan Kontrak Baru dengan Lorenzo


Selain berfokus pada kejuaraan MotoGP 2018, Tim Ducati Corse nyatanya juga tengah disibukan dengan pembaruan kontrak terhadap dua pembalapnya, yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Pasalnya, musim ini merupakan musim terakhir bagi kedua pembalap tersebut berada di Ducati, jika mengacu pada kontrak yang lama.


Sebelum ini, Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi, telah mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan manajer Dovizioso terkait pembaruan kontrak pembalap berjuluk The Little Dragon itu. Ducati nampaknya sangat ingin mempertahankan pembalap yang akrab disapa Dovi itu, mengingat penampilan impresifnya di musim lalu dan pada seri perdana musim ini.

Berbeda dengan Dovi, Tardozzi justru mengungkapkan kalau saat ini pihaknya masih belum membicarakan kontrak baru apa pun dengan perwakilan Lorenzo. Tardozzi menerangkan bahwa hal tersebut terjadi bukan karena keinginannya atau mengenyampingkan Lorenzo, namun itu merupakan permintaan dari pembalap berjuluk X-Fuera tersebut sendiri.

Seperti diketahui, sejak bergabung dengan Ducati Corse pada musim 2017, hingga saat ini Lorenzo belum mampu menunjukkan performa terbaiknya. Maka dari itu, ketimbang memikirkan soal kontrak baru, Lorenzo ingin berfokus pada peningkatan performanya terlebih dahulu, guna membuktikan diri kalau ia layak berada di Ducati.
Tardozzi sendiri menjelaskan bahwa meski Lorenzo belum menampilkan performa yang apik, ia tetap memprioritaskan untuk bisa mempertahankan pembalap asal Spanyol itu. Menurutnya, Lorenzo masih memiliki banyak hal yang sangat membantu Tim Ducati Corse dalam mengarungi kejuaraan MotoGP

“Mengenai Jorge,  kami belum melakukan (pembicaraan kontrak) karena terutama dia tidak ingin melakukannya. Saat ini situasinya Jorge ingin berfokus kepada hasil (balapan), seperti yang kami inginkan juga,” jelas Tardozzi, seperti dilansir oleh Autosport, Sabtu (7/4/2018).
“Kendati begitu, seperti yang selalu kami katakan, kami senang dengan kedua pembalap itu. Bahkan, jika orang-orang berpikir kalau Jorge tidak bekerja dengan sangat bagus bersama Ducati, kami pikir potensi Jorge sangatlah tinggi. Kami tetap menaruh kepercayaan kepadanya, maka kami ingin melanjutkan (kerja sama),” tukas Tardozzi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar