Featured Video

Selasa, 06 November 2018

Pebalap Australia Finis Terdepan di Etape III Tour de Singkarak


 Pebalap Jesse Ewart, asal Australia yang tergabung pada Team Sapura Cycling berhasil menjadi pemenang pertama pada etape III TdS 2018, start Dermaga Singkarak, Kabupaten Solok dan finis di Istano Pagaruyung, Selasa (6/11).
Juara kedua diraih Edwin Arnulfo Parra Bustamante, pebalap asal Kolombia yang bergabung dengan Ningxia Sport Lottery Team China, dengan perbedaan waktu dari finis pertama 01:37.
Dan, tempat ketiga ditempati pebalap Nikodemus Holler dari Bike Aid Team.
Sementara untuk Best Indonesian Rider pada etape III ini, masih dipegang pebalap Muhammad Abdurrohman dari KFC Team. Dia memiliki dua jersey red end white, setelah pada etape II sebelumnya, dengan catatan waktu yang dikumpulkan 11:59:19.
Dengan keberhasilan itu, Jesse berhak mendapatkan yellow jersey, dengan catatan waktu 3:41:49. Kemenangan yang diraih Jesse Ewart tersebut, tak mendapatkan perlawanan dari 95 pebalap yang ikut berpacu pada etape yang memiliki sejuta pesona pemandangan nan indah ini.
Tidak saja itu, Jesse Ewart pun menggondol seluruh jersey, baik untuk King of Mountain (jersey Polka-Dot) 19 poin, Sprinter (jersey green) 28 poin, dan dipegang sekaligus olehnya.
Lalu, Jesse Ewart berhasil menaklukkan dua titik King Of Mountain yang terdapat di kawasan Malalo dengan panjang KOM 15,4 kilometer dan Batipuh, dimana jarak tempuh untuk KOM 99,5 km.
Perjalanan sepanjang 150,4 kilometer pada etape III yang dimulai dari Dermaga Singkarak, Kabupaten Solok, menuju Istano Basa Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar, berhasil dituntaskan oleh 95 pebalap. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar