Featured Video

Jumat, 10 Juni 2011

Kalah dikampuang surang,tour de singkarak


Home » Sport » Balap

Pembalap Iran Kembali Berjaya di Tour de Singkarak

Tribunnews.com - Kamis, 9 Juni 2011 07:30 WIB
Share
Print Berita IniPrint   + Text 
Pembalap Iran Kembali Berjaya di Tour de Singkarak
ist/Fernando
Menteri Kebudayaan dan Pariwsata (Menbudpar), Jero Wacik, Senin (6/6/2011), sekitar pukul 15.05 WIB, membuka dan melepas peserta Etape I Padang, Tour de Singkarak 2011
Laporan Fernando, Kontributor Tribunnews.com di Sumatera Barat
TRIBUNNEWS.COM, BUKITTINGGI - Dua Etape berturut-turut, pembalap Iran kembali membuktikan kehebatannya di balap sepeda Tour de Singkarak 2011.

Pada Etape II (Padang-Pariaman), Selasa (7/6/2011), dua pembalap Iran dari Azad University, yaitu Amir Zargari dan Rahim Emami berhasil menempati posisi satu dan dua. Sukses itu diulangi pada Etape III (Pariaman- Bukittinggi), tiga pembalap dari Azad University, yaitu Golakhour Pourseyedi, Amir Zargari dan Rahim Emami berhasil mencapai finish terdepan. Etape terpanjang di Tour de Singkarak 2011 ditaklukkan dalam waktu 3 jam 21 menit 40 detik.



Ketiga pembalap itu berhasil meninggalkan para pembalap lainnya yang baru memasuki finish setelah berselang 4 menit. Mereka berhasil menyabet sekaligus posisi satu, dua dan tiga.

Selain pada etape III, tampaknya tim asal Iran itu menjadi yang terbaik. Pembalapnya, Amir Zargari dalam etape tersebut juga berhasil mempertahankan Yellow Jersey, yang sebelumnya juga ia kenakan saat menang di Etape II.

Amir juga mendapat Red Polkadot Jersey. Sebab dirinya juga membuktikan diri sebagai Raja Tanjakan di Etape III. Amir berhasil menaklukkan tanjakan Kelok 44 yang merupakan icon dari TdS. Bahkan karena prestasi tersebut, Bupati Agam, Indra Catri memberikan langsung uang tunai senilai Rp 3 juta Rupiah.

Setelah berhasil menaklukkan Etape III yang berjarak 125,2 Km, Para pembalap akan kembali berlaga pada Etape IV. Etape tersebut merupakan etape yang dimulai dari Jam Gadang, Kota Bukittinggi menuju Lembah Harau, Kota Payakumbuh. Etape tersebut mencapai jarak 59 Km. (*)

Editor: Harismanto
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar