Featured Video

Minggu, 25 September 2011

Masyarakat Indonesia Antusias Tonton 'Jet Darat'



detikSport/Arifin Asyhdad
Singapura - Para pria dan perempuan berwajah Indonesia sangat mudah ditemukan di sirkuit Marina Bay, tempat Singtel Singapore Grand Prix Formula 1 2011 digelar. Sejak Sabtu (24/9/2011), masyarakat Indonesia yang datang ke Singapura membludak.Arifin Asydhad - detiksport

Antusiasme masyarakat Indonesia untuk menonton balapan 'Jet Darat' di Singapura terlihat dari panjang antrean di Imigrasi di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Pada Sabtu kemarin, antrean di pintu Imigrasi hingga mendekati tempat check in.

"Dari kemarin sudah ramai. Dan sejak tadi pagi tambah ramai. Banyak sekali tujuan ke Singapura karena ingin menonton F1," kata salah seorang petugas Imigrasi.

Karena panjangnya antrean, pesawat GA 824 yang seharusnya take off menuju Singapura pukul 08.50 WIB, terpaksa mengalami penundaan sekitar setengah jam. "Kami mohon maaf atas penundaan penerbangan ini, karena sebagian penumpang masih tertahan di antrean Imigrasi," demikian pengumuman kru Garuda.

Pesawat GA 824 Jakarta-Singapura Sabtu kemarin juga memang penuh penumpang. Pesawat Garuda yang take off dalam jadwal sebelumnya juga dipenuhi penumpang.

Pemantauan detikSport di sirkuit Marina Bay, Sabtu malam saat digelar Free Practice III sesi kualifikasi, memang terlihat banyak masyarakat Indonesia. Mereka berbaur dengan pecinta F1 dari belahan negara lain.

Selain berangkat dengan sendiri-sendiri, banyak masyarakat Indonesia yang menuju Singapura berombongan. Sebagian mengikuti acara yang digelar oleh berbagai perusahaan atau institusi.

Ajang F1 Singapura memang banyak dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk melayani para pelanggannya. Saat detiksport tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Changi, terlihat sejumlah event organizer berbendera perusahaan-perusahaan Indonesia yang membawa rombongan. Antara lain terlihat rombongan Global TV dan Telkomsel.

GM Corporate Communications Telkomsel Ricardo Indra saat ditemui detikSport di Bandara Changi mengaku Telkomsel menggelar acara khusus bernama 'Telkomsel Goes to F1 Singapore Grand Prix 2011'. Indra mengajak secara khusus 65 pelanggan untuk menyaksikan secara langsung balap mobil F1 Singapura 24-26 September 2011.

"Nonton bareng F1 Singapura ini merupakan salah satu program apresiasi unggulan dari perusahaan kami untuk pelanggan yang setia menggunakan produk dan inovasi layanan Telkomsel," kata Indra.

Untuk mengajak nonton bareng ini, Telkomsel harus merogoh  kantong yang cukup dalam. Sebab, Telkomsel menyediakan seluruh paket perjalanan meliputi tiket pesawat Jakarta-Singapura PP, uang saku, transportasi dalam kota serta akomodasi selama 24-26 September, dan satu tiket F1 Singapura.

Diperkirakan gelombang masyarakat Indonesia di Singapura untuk menonton F1 akan semakin ramai hari ini, Minggu (25/9/2011). Rencananya balapan F1 Singapura akan digelar mulai pukul 20.00 waktu Singapura. Namun, sebelum acara dimulai, panitia akan menggelar sejumlah acara menarik dan fasilitas-fasilitas lain di arena sirkuit yang bisa dinikmati para pecinta F1 sejak pagi.




(Keterangan gambar: antrean di Imigrasi Bandara Changi)








BERITA TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar