Featured Video

Sabtu, 14 Januari 2012

RUANG BANGGAR MEWAH, TASLIM ANGGOTA DPR DARI SUMBAR PILIH MUNDUR


PADANG, Ang­gota Badan Anggaran (Bang­gar) DPR RI putra Sumbar, Taslim akhirnya memilih mundur dari badan yang sangat pen­ting bagi pe­m­bua­tan anggaran ne­gara tersebut.
“Saya pilih mun­­dur dari Bang­gar karena me­nilai renovasi ruangan senilai Rp 20,3 miliar sangat tidak realistis dan sarat pem­boro­s­an keuangan negara,” pesan Taslim lewat blackberry mas­senger pada wartawan di Padang Jumat (13/1)

Menurut Taslim dengan anggaran sebesar itu sama dengan Rp 200 per meter persegi dan bagi politisi PAN itu, anggaran re­novasi sebesar itu adalah pe­nging­ka­ran terhadap rasa keadilan ra­k­yat.
“Tidak layak, saya selaku wakil rakyat harus rapat di gedung yang satu meter perseginya senilai Rp 200 juta, sementara kesejahteraan rakyat di negara ini masih jauh,” ujarnya.
Menurut Taslim memaksakan diri bertahan di Banggar DPR RI dengan ruang supermewah tersbeut, justru akan memberikan rasa ketaknyamanan bagi dia bekerja.
“Terus terang saya tidak akan nyaman, tidak akan siap bekerja di ruang semahal itu, lebih baik saya mundur, dalam waktu cepat saya akan memberikan surat resmi pengunduran diri kepada Ketua dan Sekretaris Fraksi PAN DPR RI,”ujarnya.
Menurut Taslim kalaulah se­mua anggota DPR RI dan Banggar memahami penderitaan rakyat saat melakukan reses ke daerah, dia yakin semuanya sepakat pilih mundur dari Banggar.
“Ruang Banggar itu 10x10 meter direnovasi dengan biaya sebesar Rp 20 miliar lebih, apa tidak malu kita selaku wakil rakyat yang setiap reses melihat bagaimana penderitaan rakyat yang kita kunjungi, sementara di sini kita kerja di ruang super­mewah, saya yakin teman yang lain pasti mundur juga,” ujarnya.
Menurut Taslim ukuran keber­hasilan kinerja DPR RI bukan ditentukan oleh ruangan mewah tapi bagaimana melahirkan produk dan menciptkaan anggaran yang bisa besentuhan langsung pada rakyat.
“Senin surat resmi saya masu­kan, tapi secara lisan sudah saya beri tahu ketua Fraksi saya,” ujar putra Simarosok Agam ini.
Berita Taslim mundur dari banggar menjalar kencang di Sum­bar, banyak koleganya di Sumbar mendukung pengunduran diri terse­but.
“Taslim, kita tahu dia itu wakil rakyat yang tidak karbitan tapi menjalani proses dari bawah, saat menjadi anggota DPRD Sumbar saja dia berani menggalang kekua­tan untuk menolak pembelian mobil mewah bagi pimpinan,” ujar Bachtul anggota DPRD Sumbar.
“Syukur Taslim mau mundur kalau tidak dia pasti jadi bulan-bulanan saat berkunjung ke daerah pemilihannya di Sumbar dua,” ujar Riki mendukung mantan Ketua BM PAN Sumbar itu mundur dari Banggar DPR RI. (h/mat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar