Featured Video

Minggu, 25 Maret 2012

Alonso Berharap Bisa Ulangi Performa di Australia



(Getty Images)
Sepang - Fernando Alonso mendapat hasil cukup bagus di seri perdana meski harus memulai balapan di posisi yang buruk. Alonso mengharapkan bisa mengulang hasil yang serupa di GP Malaysia.

Di Melbourne sepekan lalu, Alonso di luar dugaan mampu finis di posisi kelima. Padahal pebalap Ferrari ini gagal tampil optimal di sesi kualifikasi dengan hanya mencatatkan waktu terbaik ke-12.

Hasil tidak jauh berbeda diterima Alonso di sesi kualifikasi di Sepang. Juara dunia dua kali itu akan start di posisi delapan menyusul penalti yang dijatuhkan kepada Kimi Raikkonen terkait masalah gearbox.

Alonso mengharapkan di lomba nanti bisa mengulang performa di Melbourne. Namun, ia juga menginginkan agar Ferrari segera melakukan perbaikan cepat untuk bisa bersaing dalam perebutan titel juara.

"Di balapan di Melbourne kami punya kecepatan yang lebih baik dari sepanjang pekan itu. Kami tahu degradasi cukup tinggi disini di Sepang dan di Melbourne dan selama tes musim dingin mungkin kami memiliki sedikit degradasi daripada para rival kami," ujar Alonso di Autosport.

"Kami start dari posisi kedelapan, tapi ada Kimi di belakang kami dan dia lebih cepat daripada kami jadi saya pikir balapan akan berjalan sulit. Tapi di balapan, biasanya kami tampil lebih cepat dan semoga besok kami bisa mengulang penampilan (di Melbourne)," harap pebalap Spanyol itu.

"Sesi kualifikasi saya pikir berjalan bagus buat kami. Kendati hasilnya sudah maksimal yang bisa kami dapat untuk sekarang. Ini tidak mencukupi ekspektasi kami. Kami butuh segera melakukan perbaikan dengan cepat," pinta Alonso.

http://sport.detik.com
( rin / krs ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar