Featured Video

Jumat, 20 April 2012

"Barca ibarat Muhammad Ali"


Daylife
Mantan pelatih Chelsea, Glenn Hoddle, saat diwawancarai televisi Inggris sebagai komentator Pertandingan Liga Champions, antara Chelsea dan Benfica.


Mantan Pelatih Chelsea, Glenn Hoddle, menilai "The Blues" harus bekerja esktrakeras jika ingin lolos dari hadangan Barcelona di babak semifinal Liga Champions. Bahkan, ia menilai pertandingan melawan Barcelona ibarat pertandingan tinju melawan Muhammad Ali.


Dalam analogi itu, menurut Hoddle, Chelsea adalah Joe Frazier yang pernah mengalahkan Ali, meski tidak diunggulkan sama sekali. Perumpamaan tersebut disampaikan Hoddle menanggapi kemenangan 1-0 Chelsea di leg pertama semifinal, Rabu atau Kamis (19/4/2012) dini hari WIB.

"Kebesaran Muhammad Ali tidak dapat Anda sentuh, tidak ada satu pun yang mampu. Dan sekarang, Barcelona menjadi tim yang tidak dapat tersentuh. Real Madrid dan Manchester United pernah mencobanya, tetapi tidak bisa mengalahkan mereka," ujar Hoddle.

"Ali memang pernah dikalahkan oleh Frazier karena keagresifan dan penolakannya untuk menyerah. Hal seperti inilah yang dibutuhkan Chelsea untuk tetap menjaga peluangnya mencapai final," imbuhnya.

Meski demikian, Hoddle menilai dalam laga leg pertama itu, Chelsea mampu menjalaninya dengan taktik yang tepat dari Pelatih Roberto Di Matteo. Ia menilai Chelsea harus tetap mencari strategi terbaik untuk meredam permainan Barcelona yang dipastikan akan bermain ofensif di kandang dalamleg kedua pekan depan.

"Untuk bisa menang di Camp Nou, Chelsea akan banyak bergantung kepada Petr Cech. Dia harus melakukan beberapa penyelamatan ajaib. Tentu Chelsea akan punya peluang, karena tidak ada yang mustahil, dan mereka harus tetap tenang dalam berbagai situasi," tutupnya.
http://bola.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar