Featured Video

Kamis, 19 April 2012

Boca Juniors November, PSSI Berambisi Kejar Madrid dan Barcelona


Jakarta - PSSI berambisi untuk mendatangkan klub-klub top dunia. Boca Juniors diklaim akan menyambangi Indonesia, Real Madrid dan Barcelona juga terus diusahakan.

Rencana itu disampaikan anggota Komite Eksekutif PSSI yang juga Koordinator Timnas, Bob Hippy, di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (19/4/2012), saat badan sepakbola Indonesia itu merayakan ulang tahun ke-82. Ia mengatakan, timnas akan menjadi fokus utama pembangunan sepakbola di tanah air.

"Boca Junior tahun ini akan datang di bulan November. Minggu depan presiden Boca akan ke sini (Jakarta)," tutur Bob.

Boca, Madrid, dan Barcelona memang sudah mendirikan akademinya di Indonesia. Diyakini keberadaan mereka menjadi salah satu jalan untuk mendekati klub-klub itu supaya mau melawat ke Indonesia.

Akan tetapi, sejauh ini kans terbesar adalah Boca. Adapun Madrid, Barcelona, bahkan Liverpool, PSSI mengatakan masih terus mengusahakannya.

"Untuk Barcelona, kami masih menunggu, tapi kami tetap komunikasi. Agustus nanti akan ditindak lanjuti. Kalau Real Madrid belum ada kabar lagi, tapi sudah pasti," kata Bob.

"Kalau Liverpool waktu itu batal karena ada pergantian pengurus. Jadi kami pending dulu," lanjutnya.

Saat disinggung soal biaya, karena mendatangkan klub-klub tersebut pasti membutuhkan uang yang sangat besar, Bob mengatakan hal itu biar menjadi urusan PSSI dan promotor.

Timnas Indonesia sedang diikutkan ke beberapa turnamen tnternasional. Di bulai Mei, timnas senior asuhan Nil Maizar akan berpartisipasi di Nakbah International Tournament di Palestina, berkompetisi dengan Irak, Yordania, Mauritania, Pakistan, Sri Langka, Tunisia, dan Uzbekistan.

Timnas U-23 juga sudah dipersiapkan menghadapi klub top Liga Italia, Inter Milan, pada 24 dan 26 Mei mendatang di Jakarta. Sedangkan timnas U-22 akan mengikuti babak kualifikasi Piala Asia U-22 di Pekanbaru Riau.

"Semua kami lakukan untuk timnas, agar mereka dapat menambah pengalaman dan jam terbang," tukas Bob.



( mfi / a2s )
http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar