Featured Video

Jumat, 25 Mei 2012

Guardiola: Bilbao Akan Jadi Lawan Tangguh


FOTO:AFP/Lluis Gene
Madrid - Pep Guardiola akan menjalani laga terakhirnya bersama Barcelona dengan menghadapi Athletic Bilbao. Jelang laga final Copa del Rey tersebut, Guardiola pun mengakui bahwa Bilbao akan jadi lawan yang tangguh.

Laga antara kedua tim akan digelar di Vicente Calderon, Sabtu (26/5/2012) dinihari WIB. Bagi Barca dan Bilbao, ini adalah kesempatan terakhir untuk menutup musim dengan manis. Khusus bagi Barca, keberhasilan di Copa del Rey bisa sedikit mengobati kekecewaan di La Liga dan Liga Champions.

Selain itu, pertandingan nanti akan menjadi satu-satunya kesempatan Barca meraih trofi mayor di musim ini sekaligus memberi kado perpisahan yang indah buat Guardiola.

Tapi, Guardiola tahu bahwa Bilbao bukan lawan enteng. Ia pernah menyebut bahwa Marcelo Bielsa, sosok pelatih yang akan ada di bench lawan nanti, adalah salah seorang manajer yang dihormatinya.

Oleh karenanya, ia meyakini bahwa Bilbao akan menjadi lawan tangguh.

"Saya akan menghadapi tim yang sudah mengalahkan Manchester United dan Schalke. Mereka adalah tim yang tidak pernah menyerah. Saya pun memprediksikan final yang sangat berat," ujarnya di Reuters.

Barca dan Bilbao bertemu dua kali di La Liga musim ini. Pada laga pertama, keduanya bermain imbang 2-2. Sementara pada laga kedua, Barca sukses membungkam Bilbao dua gol tanpa balas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar