Featured Video

Rabu, 23 Mei 2012

TOUR DE SINGKARAK IV-2012 SUMBAR BOYONG PEMBALAP LUAR






Su­matera Barat akan menurunkan tim Tuah Sakato, untuk menjalani pertarungan pada iven internasional Tour de Sing­ka­rak (TdS) yang akan dihelat mu­lai 4-10 Juni men­datang.

Pada ajang yang akan diikuti sebanyak 250 pem­balap dari 17 negara tersebut, tim Sumatera Barat akan menurunkan atlet balap sepeda dari luar provinsi. Lebih kurang empat nama atlet nasional sudah memastikan diri untuk ikut membela tim Tuah Sakato pada TdS mendatang.
Hal ini diungkapkan pelatih Tuah Sakato Decky Sappoly yang dihubungi Haluan Selasa (22/5). Decky yang juga Sekretaris Umum Pengprov Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) tersebut menjelaskan empat pembalap sepeda tersebut sudah menyetujui untuk membela Sumatera Barat pada iven yang akan mem­perebutkan total hadiah sebanyak Rp 1 miliar tersebut.
“Atlet-atlet tersebut yakni, Herman, dan Ari Pratama dari klub Putra Perjuangan Jawa Barat, Cepi Kurniawan dari Sumatera Selatan, serta Maman Abdulrahman dari Kalimantan Timur,” terangnya.
Ditanya mengenai atlet Sum­bar yang sudah lolos pada seleksi yang dihelat di Solok beberapa waktu lalu, Decky menegaskan atlet tersebut belum mampu untuk menjalani laga berat pada TdS.
“Setelah dilakukan beberapa kali latihan, terlihat anak-anak masih belum memenuhi kece­patan rata-rata. Pada tes sprint yang dilakukan, mereka hanya mampu meraih kecepatan 36,3 km/jam. Sedangkan standarnya harus bisa mencapai 45-49 km/jam. Namun kemungkinan akan ada satu atau dua nama yang akan dimasukkan untuk mengisi quota tim Tuah Sakato,” tegas Decky.
Sebanyak enam pebalap sepeda Sumbar yang lolos dalam seleksi Tuah Sakato yang digelar di Kota Solok Maret lalu tersebut akan kembali diseleksi hingga akhir Mei, untuk menentukan atlet mana yang benar-benar siap diturunkan Tour de Singkarak IV-2012.
“Enam atlet tersebut, meru­pakan proyeksi ISSI Sumbar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun berikutnya,” tukas Decky. (h/rio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar