Featured Video

Minggu, 22 Juli 2012

BEC Tero Sasana Gaet Tibo


Penye­rang sensasional Indonesia milik Persipura Jayapura, Titus Bonai, membenarkan rumor transfer dirinya ke klub asal Thailand, BEC Tero Sasana.

Penyerang berusia 23 tahun yang namanya mencuat bersama Timnas U-23 Indonesia tersebut mengaku dihubungi langsung oleh pihak BEC Tero Sasana, penghuni peringkat empat klasemen se­mentara Thai Premier League 2012.
“Empat hari lalu (pihak BEC Tero menghubungi saya) sebelum ke Malaysia. Saya tidak butuh waktu lama untuk menerima tawaran mereka,” ujar Tibo kepada wartawan.
Tibo ikut memperkuat tim eksibisi Malaysia, Sabah Selection, saat melakoni laga persahabatan melawan klub Inggris, Queens Park Rangers, Selasa (17/7/12).
“Sepulang dari Malaysia, ren­cananya saya mau pulang ke Jayapura. Namun Presiden mereka meminta saya datang,” lanjut Tibo.
Penanggung Jawab Timnas PSSI Bernhad Limbong mengaku bangga dengan dikontraknya Titus Bonai oleh klub Thailand BEC Sasana Tero.
Menurut Limbong, Tibo adalah contoh yang baik bagi pemain-pemain Indonesia lainnya yang bercita-cita untuk merumput di Luar Negeri. Dengan semakin banyaknya pemain Indonesia yang berada di luar negeri, maka akan memberi kontribusi positif untuk Timnas.
"Sangat bangga, malah lebih bagus. Kalau semua pemain di luar negeri semua, kita cuma butuh latihan sehari saja untuk mem­bentuk Timnas, karena pemainnya bintang semua," ujar Limbong di kantor PSSI, Jumat (20/7).
Semakin ketat sebuah kom­petisi yang diikuti oleh seorang pemain, Kata Limbong, adalah medan latihan yang baik membentuk karakter dan me­ngasah skilnya. Karena itu dengan dikontrak klub luar negeri, kata Limbong, Tibo bisa menjadi aset atau investasi bagi Timnas.
Saat ditanya mengenai masalah yang bakal dihadapi oleh Tibo terkait proses transfernya, Limbong menjamin tak ada kekhawatiran.
"Dia kan sudah free transfer, mestinya Persipura juga jangan mempersulit orang. Dia kan juga cari makan," kata Limbong.
"Setiap pemain yang hendak pindah ke luar negeri harus be­rurusan deng federasi, nanti tetap kita urus ITC-nya," katanya lagi.
Limbong mengimbau agar klub dan para pengurus PSSI berhenti bertikai agar bakat-bakat seperti Tibo bisa lebih banyak lagi yang berkarier di luar negeri.
"Nah ini saya mengimbau teman-teman, karena itu rugi kita gontok-gantokan terus," tan­dasnya.(h/net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar