Featured Video

Selasa, 05 Februari 2013

Iran: Israel akan Menyesali Serang Suriah


Bendera Iran (ilustrasi)Sekretaris Dewan Tinggi Keamanan Nasional Iran, Saeed Jalili memperingatkan kembali plot Israel dan sekutunya terhadap dunia Islam, seraya menyatakan bahwa serangan ke Suriah akan membuat Israel menyesal.

"Sama seperti ketika mereka menyesali serangannya pada Perang 33 Hari, 22 Hari dan Delapan Hari, Israel juga akan menyesali serangannya ke Suriah,'' ujarnya.

Jalili menegaskan bahwa Suriah adalah bagian penting dari dunia Islam mengingat ia berada di garis depan dalam melawan Israel.  

Jalili juga menegaskan bahwa sebagai ketua periodik Gerakan Non-Blok, Republik Islam Iran akan mengerahkan kapasitas internasional dan sahnya untuk mendukung Suriah.

Pejabat tinggi Iran ini juga mengimbau negara-negara Islam menunjukkan "reaksi lazim" menyikapi serangan Israel ke Suriah, dalam rangka membuktikan bahwa dunia Islam bersatu.

Jalili memperingatkan plot-plot asing dalam menyulut konflik internal dalam tubuh dunia Islam. Tujuan plot tersebut tidak lain adalah menyelamatkan Israel yang sedang terimpit gerakan umat Islam.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar