Featured Video

Sabtu, 16 Februari 2019

Jorge Lorenzo Berniat Jadikan Honda Sebagai Tim Terakhirnya


Pembalap senior MotoGP, Jorge Lorenzo, mengatakan niatnya untuk pensiun bersama tim barunya Honda Repsol. Namun, tiga kali juara dunia MotoGP itu belum memastikan berapa lama lagi ia akan pensiun.


Masa depan Lorenzo sempat abu-abu setelah Ducati memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dan memilih Danilo Petrucci sebagai rekan satu tim Andrea Dovizioso musim 2019. Sejak itu, Lorenzo pun hampir memutuskan untuk pensiun dari dunia balap motor.
"Saya tidak pernah menyerah, bahkan di masa-masa sulit saya selalu bekerja. Saya memiliki kesempatan ini dengan Honda, yang memungkinkan akhir yang bahagia untuk musim ini," ujar Lorenzo dilansir Motorsport, Sabtu (16/2).
Kepastiaannya menunggangi Honda sontak membuat Lorenzo berkeinginan menjadikan Honda sebagai tim terakhir bagi karier profesionalnya. Ia juga menegaskan sudah tidak memikirkan Ducati lagi.
"Saya tidak mengatakan bahwa saya ingin menyelesaikan karier saya bersama Honda, tetapi mungkin itu adalah tim terakhir saya. Hasilnya akan memutuskan, tetapi itu adalah niat saya. Saya pun tidak memikirkan Ducati lagi," sambung pembalap yang menggemari kesebelasan Barcelona.
Lebih lanjut, pembalap yang mempunyai julukan X-Fuera itu tidak keberatan untuk menjadi rekan setim Marc Marquez. Justru banyak fan MotoGP yang menilai bahwa duet Lorenzo-Marquez merupakan impian terbesar.
Pasalnya, dengan duet tersebut Honda menjelma menjadi tim yang menakutkan bagi para lawannya. "Dalam hal jumlah gelar, jelas bahwa kami adalah salah satu pasangan rekan setim terkuat dalam sejarah MotoGP," jelas Lorenzo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar