Featured Video

Sabtu, 30 Maret 2013

Bos Yamaha: MotoGP Harus Lebih Banyak Digelar di Asia Tenggara



AFP/Roslan Rahman
Sepang - MotoGP musim ini digelar di 18 sirkuit seluruh dunia, namun hanya satu yang digelar di Asia Tenggara. Bos tim Yamaha, Lin Jarvis, pun meminta lebih banyak balapan di region tersebut.

Sepang, Malaysia, menjadi satu-satunya sirkuit di Asia Tenggara yang menyelenggarakan balapan MotoGP. Eropa menjadi wilayah terbanyak dengan 11 sirkuit, sisanya adalah tiga di Amerika Serikat, dan masing-masing satu di Qatar, Jepang, Australia, dan Malaysia.

Menyadari potensi bisnis dan antusiasme penonton di Asia Tenggara yang sangat tinggi, Jarvis pun meminta lebih banyak balapan di gelar di kawasan ini.

"Saya ingin melihat olahraga ini bergerak ke pasar lain di seluruh dunia, di mana pasar tersebut sedang berkembang, khususnya di Asia Tenggara," kata Jarvis seperti dikutip Crash.

"MotoGP sangat penting di sana dan kami hanya punya satu balapan di sana saat ini. Pasti ada kapasitas untuk melaksanakan balapan lebih banyak di sana."

Selain ke Asia Tenggara, Jarvis juga mendesak untuk lebih memeratakan balapan ke seluruh dunia, antara lain Amerika Selatan dan Afrika, dan tidak hanya berkutat di Eropa.

"Saya ingin melihat balapan ini menjadi kejuaraan yang benar-benar global," tambahnya.

"Saya ingin melihatnya di Amerika Selatan, saya ingin melihatnya kembali di Afrika, saya ingin melihat dua balapan di Asia Tenggara dan saya yakin jika kami bergerak ke area yang kesulitan ekonominya lebih sedikit dari Eropa misalnya, kami akan menyaksikan kondisi keuangan yang lebih baik."

"Saya yakin di sana ada penonton yang sangat lapar terhadap MotoGP. Kami yakin dengan olahraga ini, tapi kami harus mengerjakannya bersama-sama dengan tim, bersama Dorna, bersama FIM untuk melihat perkembangannya dan mencoba mempromosikannya," demikian Jarvis.
S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar