Featured Video

Kamis, 11 April 2013

2013, Sony Luncurkan 60 Produk Baru


2013, Sony Luncurkan 60 Produk Baru














Sony Xperia Z. TEMPO/Aditia Noviansyah


PT Sony Indonesia mengumumkan 60 produk elektronik yang akan diluncurkan sepanjang 2013. Penjualan diharapkan meningkat lebih pesat ketimbang tahun lalu.



Jajaran produk baru Sony didominasi oleh televisi, ponsel pintar, kamera digital, dan pengeras suara. Integrasi produk melalui koneksi near field communication (NFC) menjadi daya tawar utama untuk meneruskan tren peningkatan penjualan yang signifikan dalam tiga tahun terakhir.


"Tahun ini penjualan ditargetkan meningkat 60 persen dibanding 2012," ujar Presiden Direktur Sony Indonesia Satoru Arai pada acara Sony Partners Conference 2013 di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis, 11 April 2013.


Sony melewati tahun lalu dengan ekspansi penjualan 40 persen. Selain dibantu inovasi produk, peningkatan ini didukung keberadaan 9 kantor cabang dan 83 pusat layanan. Tahun ini Sony akan menambah 3 cabang baru di Pekan Baru, Pontianak, dan Banjarmasin. Sony juga akan membangun puluhan pusat layanan untuk mengimbangi penjualan puluhan produk baru.


Berikut beberapa produk unggulan Sony sepanjang 2013:


Televisi Bravia
Sony pernah menikmati kejayaan sebagai produsen televisi tabung dengan teknologi warna Trinitron. Kini mereka mencoba mengulang kesuksesan pada jajaran Bravia. Mereka menanamkan teknologi produksi cahaya Triluminos yang menghasilkan gambar tajam dan warna cerah. Engine X Reality Pro membuat pengolahan gambar berlangsung cepat dan akurat. Teknologi NFC membuat pengguna bisa menampilkan layar ponsel ke televisi dalam satu ketukan ke remote control.


Televisi dari Sony menawarkan rentang diagonal layar antara 24-84 inci. Penawaran ini meningkat ketimbang televisi terdahulu yang berdiagonal minimal 21 inci. "Penonton menginginkan televisi yang semakin lebar," kata Arai.


Ponsel pintar Xperia Z
Di tengah pasar ponsel premium yang semakin sesak, Sony meluncurkan ponsel dengan prosesor quadcore 1,5 gigahertz. Ponsel ini sudah dilengkapi teknologi NFC sehingga bisa dipasangkan dengan televisi Bravia. Nilai lebih lainnya adalah dibenamkannya kamera 13 megapiksel, terbesar untuk ponsel pintar yang beredar sekarang.


"Ponsel ini juga tahan air hingga kedalaman 1 meter," ujar Arai.


Pengeras suara Sound Bar HT-CT260
Televisi tajam dan jernih saja tak cukup. Sony membuat pengeras suara nirkabel dilengkapi teknologi S-Force Pro Front Surround yang menghasilkan suara multichannel dilengkapisubwoofer. Pengeras suara ini memiliki koneksi bluetooth sehingga bisa tersambung ke televisi atau ponsel pintar. Produk dibuat berbentuk batangan sehingga cocok ditempelkan dekat televisi berukuran 40 inci atau lebih.


"Speaker memberikan efek suara bioskop di rumah," kata dia.


Kamera DSLR Alpha 58
Sony masih menciptakan produk kamera dengan cahaya terlipat. Kamera Sony Alpha 58 dirancang untuk dipakai pemula yang serius berjepret ria. Produk ini memakai sensor Exmor APS HD CMOS resolusi 20,1 megapiksel. Pengguna juga bisa memanfaatkan kamera ini sebagai perekam video hingga resolusi fullHD.


"Desainnya kompak," ujar dia.


Pemutar musik NWZ-W270
Sambil menyelam mendengarkan musik. Sony meluncurkan pemutar musik tahan air berkapasitas 8 gigabita NWZ-W270 sebagai penerus model NWZ-W262. Produk baru ini lebih ringan dan kompak. Pada kondisi baterai kosong, pengisian bisa dilakukan selama 3 menit untuk memainkan musik selama 60 menit.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar