Featured Video

Selasa, 14 Mei 2013

Lebih Mudah, Password Suara Gantikan Kode PIN


http://images.detik.com/content/2013/05/14/398/greetingsonthephoneimage.jpg(Ist/LittleThingsMatter)
Jakarta - Sering direpotkan mengingat sederet nomor kode PIN bank saat bertelepon banking? Customer Barclays Wealth di Inggris setidaknya tak perlu lagi menghadapi kerepotan tersebut karena kode PIN digantikan dengan sistem keamanan lebih canggih yakni password suara. 

Menggunakan sistem pengenalan suara yang canggih, cara ini akan mendeteksi apakah benar si customer adalah orang yang dimaksud setelah percakapan normal berlangsung selama 30 detik.

Alhasil, seperti dikutip dari Telegraph, Selasa (14/5/2013), sistem yang didukung Nuance, spesialis teknologi suara di balik kesuksesan Siri Apple ini, memungkinkan pengguna agar tak perlu lagi kesulitan mengingat password.

"Pertanyaan keamanan yang mengganggu kini telah digantikan, customer hanya berbicara dengan suara alami mereka kepada agen perbankan. Suara mereka lantas diverifikasi kurang dari satu menit. Ini membuat proses otentikasi cepat dan aman," kata juru bicara Barclays Wealth.

Wealth yang merupakan divisi private banking Barclays, tercatat sebagai perusahaan layanan finansial pertama yang menerapkan voice biometric sebagai cara untuk mengidentifikasi customer di jalur call centre mereka.

Customer yang sudah menggunakan sistem ini, memberikan nilai kepuasan 9 dari 10, saat ditanya mengenai pendapatnya. Mereka menyebut cara otentikasi ini membuat transaksi lebih cepat dan lebih aman.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar