Featured Video

Kamis, 20 Juni 2013

Pedrosa: Motor 2014 Tak Akan Digunakan di Waktu Dekat

Getty Images
Jakarta - Honda sudah memamerkan motor mereka untuk musim 2014 dalam sesi ujicoba di Aragon. Usai mencicipi untuk kali pertama, Dani Pedrosa menyebut motor tersebut masih butuh waktu untuk siap digunakan tahun ini.

Setelah pertama muncul pada sesi ujicoba di hari Selasa, Honda kembali menggunakan motor musim 2014 pada Rabu kemarin. Jika sebelumnya dites Stefan Bradl, yang dapat kesempatan mencicipi tunggangan baru tersebut kali ini adalah Dani Pedrosa.

Pedrosa sendiri cuma bisa menempati posisi tiga sebagai pebalap tercepat, dia kalah cepat dari Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Meski mengaku dapat hasil positif dari sesi latihan yang dijalani, Pedrosa menyebut kalau motor 2014 masih perlu banyak diuji.

"Ini hari yang positif untuk melakukan pengujian. Kami fokus pada motor musim ini dan mencobanya menggunakan beberapa suspensi belakang yang berbeda untuk mendapatkan grip yang diinginkan terutama di tikungan. Saya cukup senang bisa mendapatkan hal-hal bagus."

"Kami juga melakukan 'shakedown' dengan prototype motor 2014. Dengan total sembilan lap, saya baru merasakan impresi pertama yang diberikan mesin ini. Motornya bagus, tapi saat ini kami butuh untuk lebih memahami, jadi dalam waktu pendek belum akan digunakan," lanjut Pedrosa.

Jelang berakhirnya musim lalu, performa Pedrosa mengalami peningkatan setelah dia berganti menggunakan motor untuk musim 2013 mulai dari balapan di Laguna Seca. Pebalap asal Spanyol itu total meraih tujuh kemenangan musim lalu - terbanyak dibanding rider lain - di mana enam di antaranya diraih setelah dia berganti motor 2013.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar