Featured Video

Kamis, 20 Juni 2013

Ujicoba Aragon Hilangkan Masalah Rem Rossi

Getty Images
Jakarta - Valentino Rossi dapat kabar baik dari sesi ujicoba MotoGP Aragon. Masalah pengereman yang selama ini jadi kendala diklaim sudah jauh membaik, yang membuatnya tak sabar tampil di MotoGP Belanda

Rossi cuma bisa duduk di posisi keempat pada hari kedua sesi ujicoba di Aragon. Dia kalah cepat dari Jorge Lorenzo yang berada di posisi terdepan serta Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang masing-masing menempati urutan dua dan tiga.

Meski kembali kalah dari pesaing-pesaing utamanya, hasil ujicoba tersebut menghasilkan kabar gembira yang sudah lama ditunggu-tunggu Rossi. Masalah yang selama ini dikeluhkan The Doctor saat melakukan pengereman sudah tak dirasakan lagi.

"Pertama kami memodifikasi setelannya dan juga garpu depan dan sekarang saya lebih nyaman saat mengerem, saya bisa mengerem lebih dalam lagi dan menghentikan motor dalam keadaan lebih baik. Buat saya ini adalah kemajuan terbesar," ungkap Rossi di Crash.

Atas kemajuan tersebut, Rossi mengaku tak sabar untuk mencobanya langsung di atas lintasan. Tapi dia harus menunggu hingga balapan berikutnya yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda.

"Saya sangat gembira karena sampai hari ini saya belum menemukan feeling saat mengerem, saya selalu mendapat sedikit masalah. Saya tak sabar tampil di Assen untuk memahami apakah ini juga bisa berlaku di atas lintasan saat balapan."

"Itu sesuatu yang penting untuk kualifikasi karena Anda akan menggunakan banyak pengereman. Hasil tes ini terutama penting karena Aragon bukan merupakan trek favorit saya. Saya mungkin tak menjalani menjalani balapan yang bagus di sini, tapi kecepatan di hari ini membuat saya senang," tegas Rossi.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar