Featured Video

Kamis, 27 Juni 2013

Pedrosa Siap Basah-basahan di Assen

Pedrosa Siap Basah-basahan di Assen
zimbio
Dani Pedrosa 
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berharap mampu melewati tantangan berupa guyuran hujan saat berlangsung gelaran MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6) mendatang.

Cuaca di kawasan tersebut memang kerap hujan, dan sulit diprediksi. Namun, pembalap Spanyol ini mengaku sudah siap.
"Cuaca bisa temperamental, jadi saya harap mendapatkan lintasan kering pada hari Jumat untuk menemukan pengaturan yang bagus! Bagaimana pun segalanya akan lebih mudah jika kita mendapatkan pole position," tuturnya.
Balapan di Sirkuit Assen, mempunyai makna tersendiri baginya. "Saya memenangi balapan pertama saya disana dan memiliki kenangan istimewa," ucapnya seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.
Di lintasan sepanjang 4.545 km itu, Pedrosa meraih kemenangan pertamanya dalam kejuaraan grand prix kelas 125 cc. Sayangnya, setelah itu Pedrosa tak pernah lagi bisa melaju ke podium juara. Kini ia bertekad kembali mengulang prestasi 11 tahun silam itu. "Setelah balapan yang bagus di Catalunya dan 20 poin penting, saya masih memimpin kejuaraan dan saya tidak sabar untuk balapan di Assen," lanjut Pedrosa.
Kondisi cuaca yang diprediksi akan turun hujan, tidak membuat Pedrosa patah arang. "Ini adalah lintasan yang bagus, tapi penting untuk memiliki perasaan yang baik karena ada beberapa tikungan cepat. Saya berharap kami bisa menjaga momentum dan melakukan balapan yang sempurna," kata berusia pria 27 tahun itu.
Hasil yang dituai Pedrosa dalam dua seri balapan terakhir, di Mugello dan Montmelo, sejatinya tidak buruk-buruk amat. Pembalap Repsol Honda itu finis di posisi dua. Akan tetapi, karena Lorenzo yang jadi pesaing terdekatnya bisa memenangi dua seri balapan tersebut, Pedrosa pun kini cuma memimpin klasemen dengan keunggulan tujuh poin dari si pembalap Yamaha.
Menghadapi balapan seri Assen, Pedrosa mau tak mau harus tampil luar biasa. Menang berarti bakal semakin menjauh dari kejaran Lorenzo. Sebaliknya, jika Lorenzo yang menang, bisa jadi Pedrosa bakal disalip di klasemen sementara.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar