Featured Video

Sabtu, 06 Juli 2013

Ponsel Pintar Bantu Polisi Polandia Tangkap Penjahat

Ponsel pintar Jolla
Ponsel pintar Jolla

Polisi Polandia memuat foto-foto penjahat buron pada aplikasi ponsel yang menggabungkan pencegahan kejahatan dengan permainan interaktif. Polisi Polandia berharap ponsel pintar atau smartphone akan membantu mereka menangkap penjahat.

Polisi kini memuat foto-foto penjahat buron pada aplikasi ponsel yang menggabungkan pencegahan kejahatan dalam kehidupan sehari-hari dengan permainan interaktif, dimana para pengguna mencoba mencocokkan wajah tersangka dengan tuduhan terhadap mereka.

Idenya adalah bahwa orang yang melihat tersangka di jalan akan menggunakan aplikasi itu untuk mengirim pesan kepada polisi, melaporkan temuan mereka.

Piotr Bjeniak, petugas yang bertanggungjawab atas proyek itu, mengatakan polisi mengandalkan bantuan warga untuk satu dari setiap lima penangkapan.

Menurut Bjeniak, pihak berwenang berharap bisa menggunakan kemampuan teknologi baru yang popular untuk mengekspos penjahat dan menangkap mereka. Polisi Polandia mengatakan 36 ribu orang kini termasuk dalam daftar "orang yang dicari".

Aplikasi baru itu akan tersedia untuk Apple maupun perangkat Android.

S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar