Featured Video

Senin, 01 Juli 2013

Ramadhan Momentum Muslim AS Luruskan Kesalahpahaman

muslim amerika
muslim amerika

 Dewan Hubungan Amerika-Muslim (CAIR) meminta umat Islam AS memanfaatkan momentum Ramadhan guna mempererat hubungan antarumat beragama.

Itu bisa dimulai dengan mengundang umat agama lain berbuka bersama. "Rasulullah Muhammad Salallahu Alaihi wasallam mengatakan Ramadhan merupakan bulan berbagi dengan orang lain," kata Direktur Komunikasi Nasional CAIR, Ibrahim Hooper dalam siaran persnya seperti dikutipOnislam.net, Senin (1/7).

Ibrahim mengungkap, dari riset yang dilakukan CAIR diketahui terjadi penurunan stereotip negatif ketika umat agama lain memahami ajaran Islam dan berinteraksi dengan umat Muslim.

Seperti Ramadhan sebelumnya, CAIR merilis paduan Ramadhan 2013. Paduan itu berisikan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mengelar buka puasa bersama dengan mengundang umat agama lain dan media.

Bagi mereka yang berniat mengikuti paduan ini, CAIR akan menyiapkan kit berisikan brosur atau buku terkait Islam dan Muslim serta program kegiatan selama Ramadhan.

"Berbagi Ramadhan merupakan kampanye tahunan yang dimulai CAIR dengan mendorang umat Islam mengajak umat agama lain berbuka puasa bersama atau makan malam," tuturnya.

CAIR, katanya, menilai usaha ini sangat efektif, sehingga pelaksanaannya perlu dilakukan secara meluas. Tidak terbatas di masjid atau sekolah tetapi di setiap rumah.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar