Featured Video

Jumat, 05 Juli 2013

SEMEN PADANG JUARA PARUH MUSIM

Juara bertahan Indonesian Premier League (IPL) 2012, memastikan diri sebagai tim berprediket juara paro musim, setelah menundukkan Persepar Palangkaraya. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion H Agus Salim, Ellie Aiboy Cs menang 2-0 (0-0) atas tim asal Kalimantan Tengah itu.

Satu laga sisa, tak akan mempengaruhi posisi kla­semen karena dengan pesaing terdekatnya, Perseman Mano­kwari yang juga menang di pertandingan ke 14 ini atas Arema 4-0, baru punya koleksi nilai 32, tertinggal lima poin dari Semen Padang yang sudah mengumpulkan nilai 37.
Bermain di hadapan pen­dukungnya, Semen Padang memperagakan permainan agresif. Sementara Persepar lebih memperkuat pertahanan, sambil sesekali melakukan serangan balik. Semen Padang sempat menjebol gawang Persepar pada menit ke-15. Namun gol Vendry Mofu dianulir wasit, karena di­anggap sudah lebih dulu berada dalam posisi off-side. Mofu kembali mengancam pertahanan Persepar, namun tendangannya masih belum menemui sasaran.
Sekalipun mengurung per­tahanan Persepar, Semen Padang menemui kesulitan untuk menjebol gawang tim tamu. Bahkan, serangan balik Persepar sempat mengancam gawang Semen Padang, namun Rahman Amanda terlambat menyambut bola, sehingga kiper Fakhrurazi bisa menga­mankan si kulit bundar.
Kubu tuan rumah akhri­nya bersorak kegirangan ke­tika babak kedua berjalan tiga menit. Semen Padang sukses memecahkan kebuntuan me­reka saat striker Edward Wilson Junior menjebol ga­wang Persepar.
Semen Padang makin termotivasi untuk mengganda­kan keunggulan usai meme­cahkan kebuntuan. Hanya saja, pertahanan rapat Per­separ membuat mereka me­nemui jalan buntu. Semen Padang akhirnya memastikan kemenangan 2-0 pada menit ke-80 setelah Esteban Vizcarra menggandakan keunggulan tuan rumah memanfaatkan kemelut di depan kotak pe­nalti Persepar.
Sebenarnya Semen Padang punya banyak peluang untuk menambah koleksi golnya di laga ini, seperti dari Nur Iskandar, Edu, Esteban Vis­car­ra dan  Novan Satya Sasongko.
Usai laga, pelatih Semen Padang Jafri Sastra bersyukur atas capaian yang diraih timnya. “Dengan kemenangan itu, kami berhasil menjadi juara paro musim kompetisi ini,”katanya.
Menurut Jafri, pihaknya gagal mencetak gol di babak pertama karena timnya sulit untuk menembus pertahanan Persepar. Namun akhirnya di babak kedua pemain lebih baik memanfaatkan peluang.
Pelatih tim tamu, Edi Simon Badawi sportif me­ngakui kekalahan timnya dari Semen Padang. “Se­lamat untuk Semen Padang. Kami sudah maksimal, tapi kondisi fisik pemain me­mang sudah drop, menyusul jadwal regu­lator IPL benar-benar terasa membebani tim. Dalam 15 hari ada empat pertandingan yang harus kami jalani,”

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar