Featured Video

Minggu, 14 Juli 2013

Soal Partisipasi dalam Balapan, Pedrosa Buat Keputusan di Minggu Pagi

Getty Images/Mirco Lazzari
Hohenstein-Ernstthal - Dani Pedrosa hanya mengalami keretakan kecil di tulang selangkanya. Pebalap Repsol Honda itu akan membuat keputusan soal partisipasinya dalam balapan MotoGP Jerman pada Minggu (14/7/2013) pagi waktu setempat.

Pedrosa mengalami kecelakaan dalam sesi latihan bebas ketiga MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (13/7) sore WIB. Dia kehilangan kontrol atas motornya di ujung tikungan 1, terlempar ke udara, dan jatuh ke aspal.

Setelah menjalani pemeriksaan awal di sirkuit, Pedrosa kemudian dibawa ke Rumah Sakit Chemnitz untuk menjalani pemeriksaan sinar-X dan CT scan. Dari hasil pemeriksaan tersebut, diketahui bahwa ada retakan minor di tulang selangka kiri Pedrosa.

Dari Rumah Sakit Chemnitz, Pedrosa kembali lagi ke sirkuit. Tapi, dia absen di sesi kualifikasi dan memilih untuk beristirahat.

Manajer Komunikasi dan Pemasaran tim Repsol Honda, Rhys Edwards, menjelaskan bahwa keputusan akhir soal keikutsertaan Pedrosa dalam balapan mutlak ada di tangan si pebalap.

"Sekarang terserah Dani untuk melihat apa yang dia rasakan malam ini. Kalau dia merasa bisa dan cukup fit, maka dia akan menjalani cek medis pada pukul 08.20 pada Minggu pagi," kata Edwards di situs resmi MotoGP.

"Kalau dia merasa mampu, dia akan mencoba untuk ikut balapan. Tapi, cuma dia yang tahu apakah dia mampu untuk melakukannya," ujarnya.

Pedrosa sendiri bersyukur tak mengalami patah tulang setelah kecelakaan di Sachsenring.

"Itu tentunya momen yang menakutkan dan saya masih tak yakin sepenuhnya apa yang terjadi," ungkapnya seperti dikutip Crash.

"Kepala saya terbentur keras dan saya langsung merasa sangat sakit di bahu dan saya mengeceknya untuk mengetahui apakah saya bisa merasakan sesuatu."

"Untungnya di pusat medis mereka mengatakan bahwa tak ada patah tulang, tapi mungkin cuma retakan kecil. Dan saya juga merasa sangat pusing tapi tak pernah kehilangan kesadaran."

"Sekarang saya akan beristirahat dan melihat bagaimana kondisi di Minggu pagi. Kalau saya merasa cukup kuat, saya akan menjalani tes medis untuk mendapatkan izin balapan."
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar