Featured Video

Jumat, 02 Agustus 2013

Crutchlow Menuju Ducati

Mirco Lazzari/Getty Images
London - Ke mana Cal Crutchlow berlabuh di musim depan terjawab sudah. Crutchlow dikabarkan akan meneruskan kariernya bersama Ducati setelah menyepakati kontrak dua tahun hingga 2015.

Menurut laporan BBC, pengumuman resmi kepindahan Crutchlow ke Ducati dijadwalkan pada Jumat (2/8/2013). Pebalap Britania Raya ini akan mengisi tempat yang ditinggalkan oleh mantan juara dunia, Nicky Hayden.

Crutchlow merupakan pebalap tim satelit yang paling sukses musim ini. Pebalap berusia 27 tahun itu saat ini duduk di posisi lima klasemen di bawah pebalap-pebalap Honda dan Yamaha yang menguasai empat besar.

Masa depan Crutchlow menjadi spekulasi seiring dengan kontraknya bersama Tech 3 yang habis pada akhir musim 2013. Ia telah menegaskan kalau menginginkan menjadi pebalap di tim pabrikan yang mana itu tidak bisa dipenuhi oleh Yamaha sehingga ia memilih hijrah ke Ducati.

Pada musim depan Crutchlow akan dihadapkan dengan tantangan mengembangkan motor Desmosedici. Pasalnya, Ducati belum pernah memenangi balapan sejak ditinggalkan Casey Stoner pada 2010.

Ducati bahkan "tidak bisa ditaklukkan" oleh juara dunia tujuh kali Valentino Rossi, yang cuma bertahan selama dua musim saja.

Dua pebalap Ducati saat ini Andrea Dovizioso dan Hayden masing-masing ada di peringkat ketujuh dan sembilan klasemen. Dalam sembilan seri yang telah dilalui, keduanya belum pernah finis di podium.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar