Featured Video

Jumat, 02 Agustus 2013

Hariyanto Arbi Harapkan Ryan/Angga Juara

Ryan Agung Saputra/Angga Pratama


Mantan pebulu tangkis nasional yang kini menjadi pengusaha peralatan olahraga, Hariyanto Arbi, mengharapkan ganda putra yang disponsorinya, Ryan Agung Saputra/Angga Pratama, meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia 2013.

Meski tidak menargetkan kepada seluruh atlet yang disponsori perusahaannya, Flypower, tetapi Hariyanto menginginkan Ryan/Angga bisa meraih gelar juara Kejuaraan Dunia 2013.
"Kepenginnya mereka juara, tetapi saya tidak menaruh target kepada mereka, karena itu akan jadi beban. Mereka ini adalah pemain profesional dan mereka juga sudah berlatih sedemikian rupa. Jadi, saya hanya meminta kepada mereka bertanding semaksimal mungkin di Kejuaraan Dunia Ini," ujar Hariyanto kepada Berita Kota Super Ball.
Dari semua atlet yang disponsori Flypower, Hariyanto menilai Ryan/Angga sudah bisa bersaing di turnamen sekelas Superseries dan Kejuaraan Dunia. Apalagi, mereka bertengger di peringkat sembilan dunia.
Meski pada tahun ini Ryan/Angga belum berhasil mengoleksi gelar, tetapi mereka mampu bersaing dengan pemain papan atas dunia. Bahkan, mereka mampu mengalahkan peraih medali emas Olimpiade London 2012, Cai Yun/Fu Haifeng, 19-21 21-18 21-15, di Piala Sudirman, akhir Mei lalu.
Sementara Ryan mengatakan, lawan berat pertama yang akan mereka hadapi adalah Liu Xiaolong/Qiu Zihan, yang mengalahkan mereka di India Open 2013, April lalu.
"Di Swiss Open 2012, kami pernah mereka dengan menggunakan strategi mengendorkan pola permainan jika mereka bermain cepat. Mungkin pola itu akan kami gunakan lagi," ujar Ryan, yang menargetkan lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia 2013.
Adapun untuk ganda campuran peringkat 11 dunia, Ricky Widianto/Richi Puspita Dili, yang juga disponsori Flypower, Hariyanto menilai Kejuaraan Dunia 2013 sebagai ajang untuk mencari pengalaman bagi mereka.
"Untuk Ricky/Richi, mereka masih harus membuktikan diri di kejuaraan setingkat Grand Prix Gold. Setelah penampilannya stabil, baru masuk ke level Superseries," ujar Hariyanto.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar