Featured Video

Senin, 19 Agustus 2013

Kebiasaan' MU Bikin Moyes Takjub Sendiri

AFP/Ian Kington
Manchester - David Moyes boleh punya jabatan sebagai manajer Manchester United. Namun, faktanya, dia justru mengaku dibuat takjub sendiri oleh tim yang ditanganinya itu.

Moyes memang orang baru untuk 'Setan Merah' yang selama lebih dari dua dekade terakhir tidak mengenal manajer lain kecuali Sir Alex Ferguson. Oleh karenanya, Moyes sendiri mengaku masih perlu belajar banyak, kendati dia punya status sebagai bos tim.

Salah satu yang membuat Moyes takjub adalah bagaimana kemampuan para pemainnya menghasilkan kemenangan, kendati tidak tampil bagus.

Robin van Persie mengatakan bahwa dalam laga melawan Swansea City, Sabtu (17/8/2013), United kalah dominan dalam 15 atau 20 menit pertama. Tetapi, pada akhirnya mereka menang 4-1.

"Tim ini punya winning habit. Saya bisa merasakannya," kata Moyes di situs resmi klub. Dia sendiri tidak bisa menjelaskan secara gamblang apa yang dimaksud dengan 'winning habit' itu.

"Itu sangat sulit dijelaskan," lanjutnya.

"Mereka punya sikap, juga segala sesuatu yang mereka lakukan sebelum pertandingan. Mereka punya ketenangan."

"Saya belajar banyak dari mereka juga," ucapnya.

Di sisi lain, Manajer Swansea Michael Laudrup mengatakan bahwa efisiensi United dalam menyelesaikan peluang membuat perbedaan. Swansea sendiri punya banyak peluang, namun hanya menghasilkan satu gol.

Kemenangan atas Swansea membuat United untuk sementara memuncaki klasemen. Laga berikutnya terbilang lebih berat, yakni menghadapi Chelsea di Old Trafford, Senin (26/8/2013)

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar