Featured Video

Senin, 19 Agustus 2013

Semen Padang Mulai 'Panaskan Mesin'

Bulan depan Semen Padang akan kembali tampil di Piala AFC yang kini sudah memasuki perempatfinal. Cukup lama tak tampil di ajang kompetitif, Semen Padang pun mencanangkan laga-laga ujicoba.


Semen Padang sampai ke babak delapan besar Piala AFC mengalahkan klub Vietnam SHB Da Nang pertengahan Mei lalu. Berikutnya klub India East Bengal akan dihadapi dalam partai dua leg, yakni pada 17 September dan 24 September depan.

"Awalnya kita mau ujicoba melawan (klub) Thailand dan (klub) Vietnam tapi ternyata jadwal kompetisi mereka padat. Jadi batal. Tapi manajemen akhirnya mengajukan (klub) Singapura, tinggal menunggu tanggalnya saja," ujar Pelatih Semen Padang Jafri Sastra, Jumat (16/8/2013).

Selain melawan klub asing, Semen Padang juga telah mengagendakan laga uji coba lain dengan menghadapi klub-klub lokal. Uji coba memang krusial mengingat Semen Padang kini tak sedang terlibat laga kompetitif seiring dengan jeda paruh musim kompetisi Indonesian Premier League (IPL). Kali terakhir Semen Padang tampil di ajang itu adalah pada awal Juli lalu.

"Yang pasti kalau bisa sebelum tanggal 28 Agustus kami sudah harus melawan tim luar. Sesuai program saya yaitu bahwa anak-anak harus mengembalikan kepercayaan diri mereka terlebih dahulu karena kita lama liburnya."

"Minggu depan kita harus ujicoba dengan tim lokal dulu. Rencananya, klub divisi 1 atau klub IPL lainnya. Untuk membenahi fisik selain latihan."

"Acuan kita adalah berjalannya kompetisi IPL nanti main 4 September. Tapi sampai sekarang kita masih menunggu kepastian kompetisi IPL putaran kedua ini," tuturnya.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar