Featured Video

Selasa, 06 Agustus 2013

Libur Balapan, Tiga Tim Lakukan Tes Kemampuan Mesin

Lorenzo (kiri) dan Rossi (kanan) akan melakukan tes di sirkuit Brno


Beberapa tim akan menggelar sebuah tes pada Selasa dan Rabu besok untuk mengisi waktu luang saat MotoGP sedang memasuki masa libur balapan. Tes ini dilakukan oleh beberapa tim untuk menguji kemampuan tunggangan andalan yang akan dikendarai oleh para pembalap mereka.


Tiga pembalap kelas atas, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Casey Stoner, dijadwalkan akan ikut meramaikan sesi tes yang digelar oleh masing-masing tim.

Dilansir dari situs resmi MotoGP, duo Yamaha, Rossi dan Lorenzo akan mencoba kemampuan tunggangan mereka di sirkuit Brno, Ceko. Sedangkan andalan tim Honda, Casey Stoner akan melakukan tes di sirkuit Motegi, Jepang.

Lewat tes ini, Yamaha akan meningkatkan performa motornya dari segi transmisi. Sedangkan Honda lebih terfokus pada sistem operasi mesin yang belakangan menjadi kendala di atas lintasan.

Bagi Lorenzo, tes kali ini akan dimanfaatkannya dalam masa adaptasi pemulihan usai mengalami cedera collarbone yang didapatnya usai kecelakaan dalam sesi latihan bebas di GP Belanda beberapa pekan lalu. Berbeda dengan Lorenzo, Rossi justru ingin memperbaiki performanya.

Melalui tes ini, Rossi berharap bisa mengembalikan kemampuannya yang dalam beberapa waktu belakangan ini sempat menurun.

Selain Honda dan Yamaha yang melakukan tes di masa libur balapan, Suzuki pun melakukan hal yang sama. Manajer tim Suzuki, Davide Brivio mengaku masih membutuhkan racikan yang pas di dalam motor yang akan dipakai oleh jagoannya.

"Eksperimen dari segi sasis, mesin, serta rangkaian elektrik masih kita kembangkan untuk mendapatkan ukuran yang pas demi performa terbaik," ucap Brivio.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar