Featured Video

Minggu, 08 September 2013

Ada Rekayasa Foto Jokowi di Rakernas PDIP

Ada Rekayasa Foto Jokowi di Rakernas PDIP


Jakarta - Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Rakernas III PDIP  membawa perbedaan pada jenis pernak-pernik yang dijual kepada peserta dan pengunjung raker. Di sana, banyak pernak-pernik bertema Jokowi yang dijual di acara yang berlangsung di Econvention, Ancol, Jakarta Utara itu. 


Salah satu pernak-pernik berunsur Jokowi yang menarik adalah foto. Ini bukan sembarang foto. Menggunakan perangkat lunak Adobe Photoshop, para pengunjung bisa terlihat berjabat tangan dengan orang nomor satu di DKI Jakarta itu. 

Foto itu dijual dalam dua model. Model pertama adalah foto kader dibuat berdiri berdampingan dengan Jokowi. Sementara di foto kedua, kader dibuat tampak berjabat tangan dengan Jokowi di ruang paripurna DPRD Jakarta.

Untuk membuat model foto kader berjabat tangan dengan Jokowi, seorang kader harus berpose menjabat model yang sudah disiapkan fotografer di depan kamera. Begitu bidikan sudah pas, jepret! foto kader tadi yang akan direkayasa menjadi bersama Jokowi. 

Herman, 54 tahun, yang menjual foto rekaan tersebut, berkata tak butuh waktu lama untuk membuat foto kader berjabat tangan dengan Jokowi. Dia mengatakan, pembuatan foto itu bisa selesai dalam 2-3 jam. "Harganya Rp 125 ribu per lembar. Saya sudah menjual 300 lembar," ujar Herman yang tampak sibuk melayani konsumen. 

Selain foto, ada juga kaos kaos bergambar Jokowi yang dijual di sekitar lokasi Rakernas. Modelnya bermacam-macam, ada yang bertuliskan 'Jokowi 2014' di bagian depannya, dan tampak belakang tertulis 'He Is My President', ada juga yang bertuliskan 'Menuju Indonesia Baru' plus wajah Jokowi. 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar