Featured Video

Selasa, 10 September 2013

Mobil Murah Resmi Dijual

Toyota Agya
Toyota Agya

Setelah menanti selama setahun, akhirnya mobil murah resmi dijual kepada publik di Indonesia. Mobil berkonsep harga terjangkau dan ramah lingkungan tersebut diluncurkan dua agen tunggal pemegang merek (ATPM) Daihatsu dan Toyota.


Daihatsu resmi melepas produk low cost green car (LCGC) mereka yang diberi nama Ayla. Ayla dijual mulai dari harga Rp 76 jutaan hingga Rp 106 jutaan. “Kami berharap Astra Daihatsu Ayla dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan pasar dan industri otomotif Indonesia dan kami akan terus berupaya memberikan produk dengan kualitas terbaik,” ujar Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR di Jakarta, Senin (9/9).

Daihatsu Ayla memiliki enam varian, di antaranya, D MT, D+ MT, M MT/AT, X MT/AT yang memiliki ground clearance yang tinggi dan radius putar kecil, yakni 4,4 mm, serta menggunakan standar keselamatan global. Selain itu, sebagai produk kendaraan bermotor roda empat hemat energi dan berharga terjangkau, Ayla menggunakan komponen lokal sebanyak 84 persen dan teknologi ramah lingkungan terbaru. Sehingga, menjadi mobil ramah lingkungan dengan kadar gas buang rendah.

Untuk jantung pacunya, Ayla menggendong mesin baru berkapasitas 1.000 cc (1KR-DE) serta dikombinasikan dengan transmisi manual dan otomatis. “Semoga Ayla dapat diterima sebagai sahabat baru keluarga Indonesia yang selama ini mendambakannya,” ujar Sudirman.

Untuk harga termurah, Ayla dibanderol Rp 76 jutaan yang merupakan varian terendah atau Daihatsu Ayla D. Daihatsu Ayla D tidak memiliki pendingin udara dan fitur audio. “Alasannya, ada konsumen yang membutuhkan harga mobil yang cukup bersaing,” kata Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra. Menurut Amelia, cara tersebut untuk membuka konsumen memiliki mobil murah dan ramah lingkungan dengan harga terjangkau. “Pada dasarnya, kami ingin memenuhi segala jenis kebutuhan konsumen,” ucapnya.

Chief Operation Officer (COO) PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Toto Suryana Wijaya menerangkan, Ayla mulai diproduksi pada awal September 2013 dan siap datang ke tangan konsumen sekitar satu sampai dua minggu ke depan. “Jadi, perkiraan kami, setelah melakukan pengurusan surat-surat dan lain sebagainya, Ayla bisa sampai ke tangan konsumen seminggu sampai dua minggu ke depan,” kata Toto. 

Di hari yang sama, Toyota Astra Motor resmi menjual LGCC mereka ke pasar. LCGC Toyota yang dinamai Agya tersedia dalam tiga tipe dan enam varian yang dijual dengan harga paling murah Rp 99,9 juta. Berdasarkan informasi yang didapatkan dari Auto200, Toyota melepas tiga tipe Toyota Agya yang terdiri dari tipe E, tipe G, dan tipe TRD sebagai tipe teratas. Ketiga tipe Agya ditawarkan dalam enam varian dengan masing-masing pilihan transmisi manual dan otomatis.

Toyota Agya tipe E manual merupakan tipe yang paling murah dengan banderol harga Rp 99,90 juta. Sedangkan untuk tipe tertinggi, yakni Toyota Agya TRD transmisi otomatis, dibanderol seharga Rp 120,75 juta. Toyota Agya ditawarkan dalam enam pilihan warna, yakni hitam, abu-abu metalik, putih, silver, biru gelap, dan biru cerah.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar