Featured Video

Rabu, 18 September 2013

Terungkap, 3 Penyebab Ronaldo Bergaji Rp313 Miliar


Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (REUTERS/Sergio Perez)
Kontrak baru dengan Real Madrid membuat Cristiano Ronaldo jadi pesepakbola dengan bayaran termahal di dunia. Bagaimana CR7 bisa dibayar semahal itu?


Dalam kontrak selama 5 tahun ke depan itu, Ronaldo bakal mendapatkan gaji bersih mencapai €21 juta per tahun, setara dengan Rp313 miliar. Selain itu, ia juga akan mendapat bonus dan pembayaran image right yang sangat besar.

Berarti, pemain 28 tahun itu akan mendapatkan gaji sebesar €403.000 per pekan (Rp6 miliar), mengalahkan pendapatannya di luar lapangan. Angka itu juga dua kali lipat dari gaji yang didapat Ronaldo saat baru bergabung ke Madrid dari Manchester Unitedpada 2009 silam.

Besaran angka itu juga membuat Ronaldo  unggul €1 juta atas rekor besaran gaji yang sebelumnya didapatkan Samuel Eto'o bersama klub Rusia, Anzhi Makhachkala.

Bagaimana Pemain Terbaik Dunia 2008 itu bisa mendapatkan gaji selangit itu? Ada beberapa "jurus" penting yang dikeluarkan oleh sang agen, Jorge Mendes, untuk bisa menaklukkan Madrid. Ini tiga hal penting, yang dilansir Soccerway.

Pertama, sang agen telah mengkalkulasi bahwa Ronaldo bisa ditransfer klub lain sekitar €50 juta sampai €70 juta jika memilih untuk tak memperpanjang kontrak. CR7 bisa meninggalkan Bernabeu dengan status bebas transfer dalam 2 tahun ke depan.
Manchester UnitedManchester City, Paris Saint-Germain dan Monaco kabarnya sudah mengantre untuk kemungkinan tersebut. Bahkan, klub-klub kaya ini pasti juga telah menyiapkan gaji besar untuk Ronaldo.
Kedua, Florentino Perez tidak ingin merusak reputasinya sebagai Presiden Madrid. Penjualan pemain yang mencetak 204 gol dalam 203 laga bersama Los Blancos itu akan membuat karir politik Perez "terjun bebas".

Apalagi, sebelumnya Madrid telah gagal mendapatkan Neymar, yang memilih rival utamaBarcelona. Meski Madrid telah menyiapkan dana €100 juta untuk bintang muda Brasil itu.

Ketiga, Perez sadar betul dengan keuntungan finansial dan komersial yang didapat dari menjual wajah CR7. Tercatat, kostum Los Blancos dengan nama Ronaldo sudah terjual 100 juta buah lebih pada tahun pertamanya bergabung. Bayangkan berapa banyak yang terjual dalam 4 tahun belakangan.

Di sisi media sosial, Ronaldo menguasai 60 persen kepopuleran dari seluruh pemain Madrid. Ia sampai saat ini memiliki 21,3 juta followers di Twitter dan 60,4 juta fans Facebook. Jelas Madrid akan kecipratan popularitas dari setiap kicauan Sang Megabintang. 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar