Featured Video

Kamis, 03 Oktober 2013

Semen Padang FC Melenggang ke Indonesian Super League

 Nasib Kompetisi IPL akhirnya benar-benar berakhir, menyusul sikap PSSI yang sudah menyiapkan dua opsi penuntasan nasib anggota klub di kompetisi yang mengantarkan Semen Padang FC menjadi juara tahun 2012-2013.
Untungnya, dua opsi itu memberikan lampu hijau untuk Semen Padang FC melenggang ke Indonesian Super League (ISL) 2014 dengan berbagai pertimbangan.
“Ada dua opsi, yakni veri­fikasi 11 klub IPL, minus Persebaya, Arema, Persija, Persibo dan Persema serta play off 10 klub sisa di dua grup yang digelar di dua kota berbeda. Untuk opsi play off ini, Semen Padang mendapat green light untuk melenggang ke ISL, dengan pertimbangan history dan prestasi juara IPL dan AFC Cup 2013. Jadi kami tak perlu lagi bertarung di fase play off,”sebut CEO Semen Padang FC, Erizal Anwar usai me­ngikuti pertemuan dengan PSSI di Jakarta, Rabu (2/10).
“Tapi, untuk ke­putusannya, mungkin besok pagi (Kamis pagi ini,red) akan dibe­berkan oleh PSSI,” sebutnya.
Kondisi ini tentu mengun­tungkan Semen Padang karena tim dapat segera berbenah mengurus kontrak pemain yang akan berakhir Oktober 2013 ini. Manajemen tim yang ber­posko di komplek PT Semen Padang ini bisa membicarakan komposisi pemain untuk musim kompetisi tahun depan. Terkait dengan opsi pemain asing yang memunculkan wacana tiga pemain asing, Erizal juga masih menunggu hal ini menjadi keputusan.
“Kami akan bicarakan segera dengan pemain dan manajemen, serta pelatih,”ujar Erizal lagi.
Lebih jauh, manajer tim Asdian yang juga ikut dalam pertemuan itu, dari fase play off itu nantinya akan didapat tim terbaik sebanyak tujuh tim, termasuk Semen Padang di dalamnya. Lalu, PSSI, akan melakukan verifikasi terhadap klub. Klub yang layak, salah satunya Semen Padang, akan mendapat tempat di ISL 2014.
Dikutip dari detik­Sport, Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono me­nga­ta­kan, pihaknya men­dapat mandat dari Exco untuk meng-komunikasikan hasil keputusan menghentikan IPL di forum klub pada pertemuan di Jakarta itu.
"Sekalipun beberapa opsi telah kita siapkan, termasuk soal PSSI yang ingin membuat format baru, tapi format itu masih akan dibicarakan lagi, di hari Rabu nanti. Jangan sampai format baru yang kita buat tidak bisa dieksekusi dengan baik."
Hanya akan ada 11 klub IPL saja yang berpeluang masuk unifikasi untuk mem­perebutkan empat tempat dalam proses unifikasi liga 2014, yang rencananya tidak mendasarkan pada klasemen akhir IPL.
Kalahkan Perseman
Sementara itu di Stadion H Agus Salim, tim Semen Padang FC memenangi laga dengan tamunya, Perseman Manokwari 2-1. Gol Semen Padang diciptakan Nur Iskandar dan Hendra Adi Bayaw, Sementara gol balasan tim tamu, di­cipatakn Irfan Yunus. “Kendati sudah ada keputusan PSSI, ya kami menghormati Perseman yang su­dah datang ke Pa­dang untuk ber­main. Soal tin­daklanjutnya, ka­mi menunggu saja karena pim­pinan sedang berada di Jakarta mengikuti pertemuan denhgan PSSI,”kata Media Officer Semen Padang FC, Ronny J Suhatril.
Hanya saja, sikap pelaksana pertandingan yang menjadikan laga ini tanpa penonton mengecewakan pendukung. “Kami siap mendukung tapi panitia tak membolehkan. Tentu kami kecewa,”kata Iwan, pentolan The Kmers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar