Featured Video

Senin, 04 November 2013

Indonesia Tanpa Gelar di World Junior Championship 2013

Indonesia Tanpa Gelar di World Junior Championship 2013

Tim bulutangkis Indonesia gagal membawa pulang gelar juara di ajang kejuaraan BWF World Junior Championships 2013.

Satu-satunya harapan Indonesia, pasangan ganda campuran, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin harus puas dengan medali perak. Pasangan ini dikalahkan pasangan China Huang Kaixiang/Chen Qingchen (China), 18-21, 22-20, 21-23 di Stadion Huamark, Bangkok, Minggu (3/11).
"Kami sudah mengeluarkan semua kemampuan kami. Secara teknik dan kualitas permainan, kami tidak kalah, seharusnya kami bisa menang. Tapi memang ini bukan rezeki kami," ujar Kevin.
Laga final ganda campuran antara dua pasangan junior ini berlangsung cukup seru terutama di set kedua pada saat kedudukan match point 20-19, Huang/Chen yang tinggal meraih satu poin lagi untuk merebut game kedua sekaligus memenangkan pertandingan gagal melakukan servis. 
Servis Huang menyangkut di net, membuat Kevin/Masita mampu menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Semakin percaya diri, Kevin/Masita pun merebut dua poin terakhir dan memperpanjang permainan.
Pada set ketiga, pertandingan kembali diwarnai adu setting saat kedudukan 20-20. Lagi-lagi servis Huang menyangkut di net dan poin pun bertambah bagi Kevin/Masita.
Sayangnya satu pengembalian Masita yang tipis melebar ke sisi kiri lawan, membuat pasangan China ini memenangkan set ketiga sekaligus merebut gelar juara.
Kemenangan Huang/Chen tersebut sekaligus membalas kekalahan mereka atas Kevin/Masita di babak semifinal nomor beregu antara Indonesia melawan China pada minggu lalu. Saat itu Kevin/Masita mengalahkan Huang/Chen dengan skor 19-21, 21-15, 21-16. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar