Featured Video

Minggu, 03 November 2013

Kevin/Masita Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia di Final

Indonesia hanya berhasil mengirimkan satu wakilnya di babak final BWF World Junior Championships 2013. Dari dua wakil yang tampil di semifinal, cuma Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin yang menang.

Pada pertandingan semifinal di Stadion Huamark, Bangkok, Sabtu (2/11/2013), Kevin/Masita yang turun di nomor ganda campuran berhadapan dengan wakil China, Liu Yuchen/Dongping Huang. Mereka bertarung sepanjang tiga set dan menang 6-21, 21-17, 21-19.

“Kevin masih kecewa dengan kekalahan di ganda putra, hal ini berpengaruh pada psikologis nya, jadi mainnya belum lepas. Akan tetapi, kami salut dengan Kevin, saat tertekan, ia mampu melepas beban tersebut dan bermain dengan tenang," jelas sang pelatih, Sigit Budiarto.

"Kevin/Masita banyak meraih poin di permainan bola-bola pendek, di saat kritis mereka juga bisa mengontrol lawan,” tambah Sigit.

Di babak final, Kevin/Masita akan menghadapi pasangan China lainnya, Kaixiang Huang/Qingchen Chen. Kaixiang/Qingchen lolos setelah menyingkirkan Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung 21-13, 21-11.

“Saat masuk lapangan, saya sempat tidak yakin karena rasanya sudah tidak ada tenaga. Tetapi kami berusaha saja di lapangan, jangan buat salah terus dan raih poin demi poin," aku Kevin soal pertandingan semifinal.

"Lawan hari ini sebetulnya tidak terlalu berbahaya dibanding pasangan China lainnya yaitu Huang Kaixiang/Chen Qingchen yang akan menjadi lawan kami di final," katanya.

Sayangnya, langkah Kevin/Masita tidak bisa diikuti oleh tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa. Ihsan dikalahkan pemain Korea Selatan, Heo Kwang Hee, dengan skor 18-21, 21-13, 16-21.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar