Featured Video

Selasa, 05 November 2013

Marquez Tak Punya Persiapan Khusus Jelang 'Final' MotoGP

AFP/Toshifumi Kitamura
 MotoGP Valencia menjadi penentu siapa yang bakal jadi juara dunia musim 2013. Lebih diuntungkan karena punya poin lebih banyak, Marc Marquez mengaku tak punya persiapan khusus.

Ada 13 poin yang menjadi keunggulan Marquez atas Jorge Lorenzo di puncak klasemen MotoGP. Siapa yang nantinya akan bertakhta jadi juara dunia akan ditentukan di Valencia, yang menjadi seri penutup musim ini.

Adalah Marquez yang dianggap lebih diuntungkan untuk menjadi juara dunia. Dengan kondisi saat ini, rider20 tahun itu cuma butuh finis di posisi keempat pada race yang akan digelar Minggu (10/11/2013) mendatang. Harusnya itu bukan hal yang sulit karena dia selalu bisa naik podium di sepanjang musim ini, kecuali saat kecelakaan dan dihukum diskualifikasi.

Terkait balapan final di Valencia, Marquez mengaku tak punya persiapan khusus. Apa yang dia lakukan sebagai bentuk persiapan sama saja dengan balapan-balapan lain.

"Balapan akhir pekan ini penting, tapi saya menghadapinya seperti balapan lain dan kami akan fokus dengan pekerjaan kami sejak hari pertama," sahut Marquez seperti diberitakan AS.

Satu-satunya hal berbeda yang dilakukan Marquez adalah memanfaatkan jeda waktu dua pekan antara Jepang dan Valencia dengan melakukan physiotherapi. Itu dia lakukan demi memulihkan kondisi setelah mengalami kecelakaan di Motegi.

"Saya menjalani beberapa sesi physiotherapi untuk memulihkan kondisi leher, setelah terjatuh di Jepang. Untungnya saya baik-baik saja dan saya menuju Cheste (MotoGP Valencia) dalam kondisi 100 persen," tegas Marquez.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar