Featured Video

Jumat, 08 November 2013

Rossi-Burgess Akan Berpisah di Akhir Musim

Robert Cianflone/Getty Images
2013 jadi musim terakhir kerjasama antara Valentino Rossi dengan kepala mekaniknya Jeremy Burgess. Rossi mengonfirmasi bahwa dirinya dan Burgess akan berpisah setelah balapan Valencia akhir pekan ini.

Burgess adalah kepala mekanik tersukses dalam sejarah grand prix motor. Pria Australia berusia 60 tahun itu sudah bersama Rossi sejak debut di balap motor kelas premier pada tahun 2000.

"Aku pikir tahun depan Jeremy tidak akan menjadi kepala mekanikku," ucap Rossi seperti diwartakan Crash. "Ini adalah sebuah keputusan sulit bagiku karena aku memiliki sebuah sejarah hebat bersama Jeremy."

"Dia juga bukan sekadar kepala mekanikku, dia sudah seperti keluargaku sendiri. Ayahku dalam balapan," lanjut The Doctor.

"Tapi aku memutuskan untuk tahun depan aku perlu mengubah sesuatu untuk mencoba menemukan sebuah motivasi dan dorongan yang baru untuk meningkatkan level, kecepatanku. Aku pikir ini adalah balapan terakhirku dengan Jerry," imbuh dia.

Burgess telah memenangi titel juara dunia sebanyak tujuh kali bersama Rossi, lima kali dengan Mick Doohan, dan sekali dengan Wayne Gardner.

Di tahun 2004, Burgess bersama Rossi membuat kepindahan berisiko dengan bergabung Yamaha. Namun, hasilnya luar biasa.

Burgess dan Rossi mengubah Yamaha dari motor yang cuma mampu meraih satu podium di musim sebelumnya menjadi motor peraih gelar juara, titel juara dunia pembalap pertama mereka sejak 1992.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar