Featured Video

Sabtu, 16 November 2013

SEMEN PADANG CUP MULAI DIGELAR

Sebanyak 14 tim yang ambil bagian dalam turnamen sepakbola Semen Padang Cup II-2013 akan memulai laga perdananya hari ini, Sabtu (16/11).  Turnamen yang diikuti  18 tim dari seluruh Sumbar ini dibagi atas dua wilayah.
Upacara pembukaannya turnamen tahunan ini sendiri akan dilangsungkan di Stadion H Agus Salim untuk Wilayah A dan Sta­dion Ateh Ngarai untuk Wilayah B.

Untuk upacara pem­bukaan wilayah A akan dilangsungkan di Stadion H Agus Salim pukul 15.30 WIB. Dua tim, yakni  tuan ru­mah Semen Padang U-21 dengan tim Pa­dang Panjang U-21 a­kan saling berha­da­pan di laga perdana ini. Se­mentara di wilayah B,  tu­an rumah Bukit­tinggi U-21 akan ditantang Agam U-21, mengiringi upacara pem­bukaan di wilayah ini.
“Pada turnamen kali ini, kami menggunakan system gugur, dimana setiap tim yang saling berhadapan, berkesempatan menjadi tuan rumah. Ada Leg II nantinya, sehingga berjalan pola home dan away,”kata Ketua Pan­pel, Erizal Anwar.
Selain Semen Padang U-21 versus Padang Panjang, di wilayah A, juga berlang­sung pertandingan antara, Sawahlunto dan Kota Solok di Lapangan Talawi, Tanah Datar versus Pesisir Selatan di Stadion Gumarang Ba­tusangkar, serta tim Kota Padang menjamu Pasbar di lapangan PSTS Tabing.
“Leg II gantian tim yang besok away, akan menjadi tuan rumah pada Rabu (20/11),”kata CEO Semen Pa­dang FC ini.
Sementara itu, untuk Wilayah B, se­lain Bukittinggi ver­sus Agam, juga akan saling berhadapan tim Padang Pariaman Versus Pasa­man, lalu Kota Paria­man versus Paya­kum­buh. Sementara laga antara Kabupaten Lima­puluh Kota U-21 versus Kota Solok, akan dilang­sungkan Minggu (17/11).
Seperti dikatakan Dirut PT Semen Padang Munadi Arifin saat membuka ber­harap turnamen ini bisa memunculkan bibit-bibit unggul sepakbola Sumbar yang nantinya bisa bersaing di kancah sepakbola pro di level nasional.
“Kan kita senang melihat anak-anak kita nantinya bisa berlaga di Arema atau Persija. Bisa saja mereka nanti akan saling ber­hadapan dan secara komunikasi, mereka sadar berasal dari Sumbar,”sebut penggagas iven ini.
Hal ini disikapi panitia dengan kembali membentuk tim Talent Scouting yang diketuai langsung Pelatih Kepala Semen Padang FC, Jafri Sastra. “Kita akan memantau pertandingan mereka dan ini penting untuk tim Semen Padang FC maupun Semen Padang U-21 yang akan berlaga di ISL U-21,”kata mantan pelatih Persipro ini. (h/mat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar