Featured Video

Sabtu, 07 Desember 2013

Persib Bangga Bikin DC United Merana


Djadjang Nurjaman (tengah) (Yadi/VIVAbola)


 Persib Bandung membuktikan janji menyulitkan DC United. Bermain di bawah dukungan puluhan ribu Bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Maung Bandung sukses menggebuk DC United 2-1, Jumat 6 Desember 2013.


Dua gol indah yang diciptakan Konate Makan menit 38 dan Firman Utina menit 71 memupus ambisi DC United yang sebelumnya sempat unggul lebih dulu melalui gol Michael Seaton pada menit 20.

Kemenangan atas DC United merupakan kemenangan kedua yang diraih Persib dari empat laga pramusim yang sudah dijalani. Sebelumnya Persib menuai hasil imbang 1-1 dengan Diklat Persib U-19, lalu mengalahkan Persikab Kabupaten Bandung 6-0 dan ditahan imbang 2-2 oleh klub promosi Divisi Utama Liga Indonesia, PSGC Ciamis.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengungkapkan cukup bangga timnya mampu tampil mendominasi dan menciptakan lebih banyak peluang. Peluang Persib lebih banyak dibandingkan DC United yang selama menggelar tur ke Indonesia tak membawa sejumlah pemain andalannya.

“Cukup senang dan bangga. Ini pertandingan uji coba yang cukup tepat, karena kualitas lawan juga sangat baik. Para pemain terlihat sangat termotivasi dan tak ingin kalah. Dengan modal kerja keras dan motivasi tinggi, akhirnya kita bisa memenangkan pertandingan,” jelas Djanur seusai pertandingan.

Meski begitu, Djanur mengatakan bukan berarti Persib bermain tanpa cela. Menurutnya, ada beberapa kesalahan mendasar yang membuat permainan menjadi kurang maksimal.

“Sudah baik, tapi ada beberapa kelemahan seperti positioning yang kurang tepat dan penjagaan yang sedikit longgar kepada pemain lawan,” ucap Djanur.

Sementara itu Manajer DC United, Fransesco Tobar mengakui jika anak asuhnya masih dibalut rasa lelah. Meski begitu, Tobar menyatakan permainan DC United sudah bagus.

“Saya pikir DC bermain dengan baik tapi memang Persib lebih baik. Dari semua pemain Persib, saya cukup terkesan dengan permainan nomor 14 (Konate Makan). Selain bisa cetak gol, dia bermain sangat baik,” pujinya. 


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar