Featured Video

Sabtu, 07 Desember 2013

Hasil Undian Grup Piala Dunia 2014


Undian Grup Piala Dunia 2014  


Dua finalis Piala Dunia 2010 ditakdirkan sudah harus berjumpa lebih dini di Piala Dunia tahun depan. Berdasarkan hasil undian di Costa de Sauipe Bahia Salvador, Brasil, Jumat 6 Desember 2013, Spanyol harus menghadapi Belanda di penyisihan grup B.


Pada Piala Dunia 2010, Spanyol berhasil menjadi juara Piala Dunia. La Furia Roja menaklukkan Belanda dengan skor tipis 1-0. Kini mereka ditakdirkan harus bersua lebih awal. Selain itu, Chile dan Australia juga akan coba meramaikan persaingan di grup B.

Persaingan paling menarik akan tersaji di grup D. Grup ini layak dilabeli sebagai "grup neraka". Betapa tidak, tiga juara Piala Dunia berkumpul dalam satu grup. Uruguay, Inggris, dan Italia yang pernah menjadi juara dan memiliki pemain-pemain bertalenta akan saling jegal. Masih ditambah ancaman kuda hitam Kosta Rika.

Sementara itu, tuan rumah Brasil mendapatkan grup yang lumayan ringan. Selecao akan menghadapi tiga tim kuda hitam yakni Kroasia, Meksiko dan Kamerun. Sedangkan empat tim kuda hitam mengisi grup C. Kolombia, Yunani, Pantai Gading dan Jepang akan bersaing di grup ini.

Persaingan di grup G juga cukup menarik. Pelatih Amerika Serikat, Juergen Klinsmann harus bereuni dengan negaranya sendiri, Jerman. Lalu aksi Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugal di grup ini juga menarik disimak.

Undian Piala Dunia 2014

Grup A
Brasil
Kroasia
Meksiko
Kamerun

Grup B

Spanyol
Belanda
Chile
Australia

Grup C

Kolombia
Yunani
Pantai Gading
Jepang

Grup D
Uruguay
Kosta Rika
Inggris
Italia

Grup E
Swiss
Ekuador
Prancis
Honduras

Grup F

Argentina
Bosnia-Herzegovina
Iran
Nigeria

Grup G
Jerman
Portugal
Ghana
Amerika Serikat

Grup H
Belgia 
Aljazair
Rusia
Korea Selatan

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar