Featured Video

Kamis, 16 Januari 2014

Beda Nasib Tommy dan Hayom

Tommy Sugiarto (www.badmintonindonesia.org)
Tommy Sugiarto melangkah ke babak kedua Malaysia Open Superseries Premier setelah mengalahkan lawannya. Nasib berbeda dialami tunggal putra Indonesia lainnya, Dionysius Hayom Rumbaka, yang langsung tersingkir.

Pada pertandingan babak pertama di Putra Stadium, Kuala Lumpur, Rabu (15/1/2014), Tommy berhadapan dengan pemain Inggris, Rajiv Ouseph. Unggulan keempat itu menang dua gim langsung 21-13, 21-12 dalam waktu 29 menit.

"Saya percaya diri melawan Rajiv, soalnya sudah beberapa kali menang dari dia. Pada pertandingan tadi, saya sempat ketinggalan. Untungnya footwork saya cepat 'panas', jadi saya bisa mengontrol balik," ungkap Tommy kepadabadmintonindonesia.org.

Di babak kedua, Tommy akan melawan tunggal putra Jepang, Sho Sasaki. Sasaki lolos usai mengatasi perlawanan Chong Wei Feng 21-13, 21-19.

Sayangnya, Hayom harus langsung angkat koper di turnamen ini. Dia tersingkir di babak pertama usai kalah dari unggulan ketiga asal Denmark, Jan O Jorgensen, dengan skor 21-14, 17-21, 14-21.

"Hayom sudah bermain dengan benar di game pertama. Sayangnya di game selanjutnya, dia terlalu terburu-buru. Sementara lawan mengubah-ubah tempo permainan, kadang cepat kadang lambat, fighting spirit lawan juga tidak hilang, justru Hayom yang kurang stabil," tutur pelatih tunggal putra, Marlev Mainaky.

Dari nomor ganda campuran, Markis Kido/Pia Zebadiah lolos ke babak kedua setelah menyisihkan Anders Kristiansen/Julie Houmann 21-19, 9-21, 24-22. Mereka selanjutnya akan melawan Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung.

Ganda putri Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia Nuraidah juga masih bertahan. Mereka mengalahkan Savitree Amitrapai/Narissapat Lam di babak pertama dengan skor 19-21, 21-15, 21-19.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar