Featured Video

Selasa, 14 Januari 2014

Pengalaman Jadi Ninja Sehari


Ilustrasi seorang ninja, agen rahasia Jepang yang terkenal di abad ke-15. (rontalk.com)
Apa rasanya menjadi seorang ninja? Anda dapat mencobanya dengan mendatangi museum ninja yang berlokasi di Kota Iga, Jepang.
Ninja dikenal keberadaannya pada zaman feodal Jepang sebagai salah satu pejuang yang dekat dengan tugas memata-matai atau sabotase. Kemampuan ninja dalam bersembunyi dan bela diri menjadikannya unik dan disukai banyak orang.

Dilansir dari Atlas Obscura, di museum ninja Anda akan dipandu seorang ninja wanita (kunoichi) yang berpakaian lengkap berwarna merah muda menelusuri ruangan dan jebakan tersembunyi. Tak hanya itu, pengunjung dapat pula mengalami seni bela diri ninja seperti melempar pisau, senjata rahasia ninja alias shuriken atau trik bersembunyi.
Museum ninja dilengkapi perumahan tempat peristirahatan ninja, dua ruang pameran dan panggung sebagai tempat pertunjukan ninja. Sepintas tempat peristirahatan ninja tampak seperti ruangan biasa, namun tempat ini dilengkapi dengan berbagai ruang rahasia tempat para ninja bersembunyi jika ada serangan.
Di ruang pameran pengunjung dapat melihat berbagai senjata dan perlengkapan ninja. Selain itu, terdapat penjelasan mengenai kehidupan seorang ninja dalam mendapatkan kemampuan bela diri yang unik.
Buka mulai jam 9 pagi hingga 5 sore, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar 700 Yen atau sekitar Rp81 ribu agar bisa memasuki tempat ini. Sedangkan untuk menonton pertunjukan pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp34 ribu, di mana para ninja akan bermunculan mempertunjukkan kemampuan seni bela diri.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar