Featured Video

Selasa, 14 Januari 2014

Di MotoGP 2014 Target Pol Espargaro Bukan untuk Saingi Marc Marquez

Getty Images/Mirco Lazzari
 Pebalap baru Yamaha Tech 3 Pol Espargaro menepis anggapan bahwa ia akan langsung bisa bersaing dengan rival lamanya Marc Marquez di arena MotoGP 2014.

Untuk Espargaro, Marquez memang bukan sosok asing. Keduanya pernah bersaing dalam sejumlah periode di kelas 125cc dan kemudian Moto2. Di arena Moto2 2012, adik kandung pebalap MotoGP Aleix Espargaro tersebut bahkan mampu menjadi pesaing berat Marquez dalam memperebutkan gelar juara.

Pada musim 2014 keduanya akan bisa beradu lagi di arena MotoGP, di mana Espargaro berstatus debutan di kelas itu sedangkan Marquez merupakan juara bertahan.

Mengingat rekam jejaknya di musim 2012, ada yang menduga Espargaro bisa mengulang kisah persainganya dengan Marquez. Tetapi Espargaro tak mau berharap muluk-muluk.

Alih-alih bersaing dengan pebalap Repsol Honda itu, Espargaro saat ini cuma ingin bisa menempel rekan satu timnya sendiri, Bradley Smith, yang baru musim lalu tampil jadi debutan MotoGP.

"Targetku adalah untuk bisa sedekat mungkin ke tim pabrikan Yamaha. Pertama-tama aku harus secepat Bradley dan setelah itu kita lihat apa yang terjadi. Tapi pada dasarnya adalah sedekat mungkin dekat Bradley," kata Espagaro di MCN.

"Aku sering bertarung dengan Marc di masa lalu tapi Jorge (Lorenzo) jauh lebih bagus daripada diriku dan ia tidak lebih cepat dibandingkan Marc dalam beberapa balapan tahun lalu," sambung juara Moto2 musim lalu itu.

"Aku belum punya pengalaman sebanyak Jorge atau memiliki motor yang sama dengannya, dan akan mustahil untuk bersaing dengan mereka dalam kejuaraan. Jika ada keajaiban dan aku ikut bersaing dalam beberapa balapan, aku akan berusaha sebaik mungkin, tapi bukan itu targetku," tegasnya.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar