Featured Video

Sabtu, 11 Januari 2014

PERSIPURA DITEKUK TIM PROMOSI

 Inter Island Cup 2014 yang turnamen pra musim Indonesian Super League (ISL) 2014 mulai ditabuh. Kejutan lahir dari zona Sulawesi-Papua setelah juara bertahan ISL 2013, Persipura Jayapura dikalahkan tim promosi ISL, Perseru Serui 2-3.

Pada pertandingan di Sta­dion Mandala, Jayapura, Jumat (10/1/2014), Persipura membuka keunggulan pada menit keempat. Memanfaatkan sebuah tendangan bebas, Yohanes Ferinando Pahabol menjebol gawang Perseru yang dikawal Teguh Amirudin. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.
Perseru mampu menya­makan kedudukan pada menit ke-51. Sunday Oboh mencetak gol untuk Perseru setelah memaksimalkan tendangan bebas Ali Khaddafi.
Hanya berselang lima menit, Perseru berbalik me­mimpin. Mereka unggul 2-1 setelah tembakan Arthur Bonay tak bisa dihentikan kiper Ferdiansyah.
Laga berjalan makin seru karena Persipura bisa menya­makan skor menjadi 2-2 pada menit ke-62, lagi-lagi melalui tendangan bebas. Kali ini giliran Ian Kabes yang menca­tatkan namanya di papan skor.
Memasuki menit ke-70, skor kembali berubah. Gol bunuh diri Boakay Eddie Foday membuat Perseru memimpin 3-2.
Di sisa waktu, Persipura berusaha keras untuk mence­tak gol penyama. Namun, upaya mereka tak membuah­kan hasil dan mereka harus mengakui keunggulan Perseru.
Dari zona Kalimantan, Tim Barito Putera memetik poin penuh atas Putra Samarinda dengan skor 3-2   di Stadion Demang Lehman, Martapura. Menit 42, Abanda Herman membuka keunggulan Barito menjadi 1-0 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.
Di babak kedua, Pesut Mahakam mencetak gol balasan lewat Joko Sasongko. Yosua Pahabol mencetak gol untuk keunggulan 2-1 Barito Putera di menit 67. Menit 77, Ilija Spasojeviæ menyamakan kedu­dukan menjadi 2-2.
Barito Putera sendiri baru bisa memastikan kemenangan lewat eks pemain seleksi Persija, Shaka Bangura. Striker asal Sierra Leonean itu mencetak gol di masa perpanjangan waktu menit 92.
Barito Putera selanjutnya akan melawan Persiba Balik­papan, Sabtu (11/1), sementara Putra Samarinda bertemu dengan Mitra Kukar.
Arema Indonesia sukses melewati laga perdana Inter Island Cup (IIC) 2014 zona Jawa 2, dengan kemenangan 3-1 atas Persepam Madura United  di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (10/).
Memulai laga dengan opti­misme tinggi, Singo Edan sudah unggul di menit ke 4 lewat sundulan dari Irsyad Maulana. Tertinggal, Persepam coba bangkit dan memiliki kesempatan untuk menya­makan kedudukan di menit 14. Ketika itu, mereka menda­patkan penalti usai salah satu pemainnya dilanggar di dalam kotak terlarang. Namun Rossy Noprihanis yang menjadi algojo, gagal mencetak gol karena ditepis kiper Arema, Kurnia Meiga.
Arema menambah keung­gulan di menit 35. Alberto Goncalves yang gagal dalam usaha pertamanya, mampu memanfaatkan bola muntah. Dan hingga babak pertama usai, Arema unggul 2-0.
Di babak kedua, Persepam coba menaikkan tempo sera­ngan. Selang 13 menit, Silvio Escobar mampu memperkecil ketertinggalan timnya. Tetapi Arema kembali menambah keunggulan di menit 76. Eksekusi penalti Gustavo Lopes mampu membawa Arema unggul 3-1 hingga akhir laga. 
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar