Featured Video

Minggu, 26 Januari 2014

Setelah 20 Bulan, Madrid Akhirnya Kuasai Puncak La Liga Lagi

Getty Images/Denis Doyle
 Kemenangan Real Madrid atas Granada berarti besar untuk tim asal ibukota itu, karena setelah nyaris dua tahun lamanya akhirnya Los Merenguesmampu berada di posisi teratas klasemen La Liga.

Madrid menang dua gol tanpa balas atas Granada pada laga pekan ke-21 La Liga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Sabtu (25/1) malam WIB. Gol-gol dibuat Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Tambahan tiga poin ini membuat Madrid memiliki 53 poin dan melampaui Barcelona serta Atletico Madrid di papan klasemen dengan keunggulan dua poin. Setidaknya dalam 24 jam Madrid akan merasakan takhta La Liga.

Keberhasilan menguasai puncak klasemen pun jadi yang pertama untuk Madrid dalam 20 bulan terakhir, setelah terakhir kali duduk di sana saat jadi juara La Liga Mei 2012. Performa Madrid di tahun 2014 adalah alasan mengapa mereka bisa mendekati Barca serta Atletico setelah sempat tertinggal jauh.

Dalam empat laga terakhir di La Liga, Madrid selalu meraih kemenangan di mana Barca dan Atletico sempat mengecap dua hasil imbang. Sudah begitu gawang Madrid juga masih perawan di tujuh laga terakhir di seluruh kompetisi.

"Kami tidak bisa merebut bola dengan baik di babak pertama. Kami meningkat di babak kedua dan lebih mudah untuk menyerang," tutur pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, seperti dilansir Football Espana.

"Yang terpenting adalah permainan kami seimbang saat ini; itu kuncinya. Kami bertahan dan menyerang dengan sangat baik," sambungnya.

"Kami pun lebih tenang kini. Kami akan terus bertarung dan mempertahankan tingginya intensitas permainan kami. Semua pemain sedang tampil dalam bentuk terbaiknya," demikian dia.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar