Featured Video

Rabu, 19 Februari 2014

BBM Channels Muncul di Android dan iPhone

BlackBerry Messenger di perangkat Apple iPhone


BlackBerry mengumumkan BlackBerry Messenger versi terbaru untuk OS Android dan Apple iOS telah tersedia.


Pengguna Android dan iPhone kini bisa melakukan panggilan suara (voice calls) ke kontak BBM melalui jaringan Wi-Fi atau koneksi data dengan BBM Voice. Tak hanya itu, pengguna Android dan iPhone juga dapat mengakses BBM Channels.

Selain itu, pengguna BBM akan memiliki banyak fitur seperti berbagi cepat dengan satu-klik (fast one-click sharing) foto, dokumen, pesan suara (voice notes), berbagi lokasi mereka, yang didukung oleh Glympse, dan akan mendapat 100emoticon terbaru untuk mengekspresikan diri. 

“BBM terus menyajikan fungsi baru sebagai platform pesan(messaging) premier dengan menyediakan cara mudah dan efektif untuk tetap terhubung," ungkap John Sims, President Global Enterprise Solutions BlackBerry dalam keterangan resmi, hari ini. 

BBM Channels

BBM Channels memungkinkan pelanggan melakukan percakapan (chat) dengan pengguna BBM lain yang bergabung dalam satu channel dengan beragam topik dan minat yang sama disukai. Fitur ini dapat dimanfaatkan oleh merek, bisnis, dan pelanggan BBM lainnya. 

Untuk itu, pengguna dapat berinteraksi dengan merek atau pengguna lain tanpa harus menambahkan mereka ke daftar kontak. Hal ini untuk mempertahankan tingkat privasi yang tinggi.

Pelanggan BBM Channels juga memiliki kendali atas channel yang mereka ikuti, termasuk mengendalikan bagaimana berinteraksi di channel mereka.

Percakapan pada Channel juga dapat diatur dengan percakapan privat, mungkin untuk memberikan kenyamanan, dilengkapi pelaporan statistik channel serta mudah diakses.

"Di BBM Channels, jumlah anggota tidak dibatasi. Siapa pun bisa membuat channel, seperti Twitter dan Facebook Fanpage. Follower bisa siapa saja, bisa juga eksklusif," jelas Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager BlackBerry Southeast Asia,  beberapa waktu lalu.

Dia mengaku optimistis BBM Channels dapat memperkuat posisi BBM di antara derasnya arus layanan pesan instan di ponsel dan tablet, seperti LINE, Kakaotalk, WhatsApp, dan sebagainya.

"BBM Channels menempel di BBM, lebih mudah dijangkau karena dalam satu window aplikasi yang sama. Kalau Twitter harus buka aplikasi lain, atau Facebook Fanpage terpisah dari fitur Facebook Chat. Pengguna kan jadi repot," jelasnya. 
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar