Featured Video

Minggu, 02 Februari 2014

Digempur OS Baru, Pertumbuhan Android Diprediksi Melambat

Android.Ilustrasi.
Android.Ilustrasi.

 Android memang kini menjadi sistem operasi yang merajai pasar smartphone di dunia. Hal ini dimungkinkan karena sistem operasi ini bisa bebas diadopsi oleh para pembuat smartphone tanpa lisensi ekslusif.

Tahun 2013 lalu merupakan tahun paling kuat untuk penjualan smartphone, dengan lebih dari 990 juta unit yang dikapalkan ke seluruh dunia. Data penjualan smartphone tersebut rupanya mengalami kenaikan yang sangat tajam dari tahun 2012 yang hanya sebesar 700 juta unit yang dikapalkan. 
Menurut data yang dilaporkan dari Strategy Analytics , Android menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan, di mana hingga saat ini masih memegang 79% dari pasar smartphone dunia.  Hal ini berarti bahwa setiap 4 dari 5 ponsel yang dijual pada tahun 2013 menjalankan beberapa platform versi Android. 
Selain itu, sampai saat ini smartphone Android yang dikapalkan empat kali lebih banyak dari Apple dan Microsoft jika digabungkan. Hanya saja, sepertinya pertumbuhan Android diprediksi akan melambat di tahun 2014 sebagai akibat dari kejenuhan pasar smartphone dan hadirnya beberapa platform terbaru seperti Ubuntu Touch, Firefox OS, Sailfish, dan Tizen.
Kabar gembiranya, dengan begitu kita akan bisa mencicipi banyak sistem operasi terbaru yang akan menghadirkan pengalaman berbeda baik itu dari Android, iOS, Windows Phone, dan BlackBerry 10.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar