Featured Video

Rabu, 19 Maret 2014

Marquez Cuma Berharap Dapat Poin di Qatar

Getty Images
 Langkah awal Marc Marquez untuk mempertahankan gelar juara dunia miliknya bakal sulit karena kondisi yang tidak 100% jelang balapan pembuka musim. Cedera yang belum pulih benar membuat riderHonda itu tak memasang target tinggi.

Sudah sekitar enam pekan sejak Marquez mengalami kecelakaan motor cross yang berbuntut pada cedera patah tulang fibula di kaki kanannya. Cedera tersebut membuat Marquez absen di dua sesi ujicoba pramusim yang digelar di Malaysia dan Australia.

Jelang balapan perdana di akhir pekan ini Marquez menyebut kondisinya sudah jauh membaik, meski belum sampai ke 100%. Sudah tak berada di atas motor sejak 6 Februari lalu, Marquez tak memiliki target tinggi di Sirkuit Losail.

"Saya sudah berlatih lebih banyak, jadi masih harus dilihat bagaimana nanti saya di Qatar. Saya tidak berhadap berada dalam kondisi 100%, tapi saya akan mencoba sekuat saya," sahut Marquez.

"Yang terpenting adalah meraih beberapa poin berharga dan mencoba berada di kondisi 100% saat seri kedua di Austin (Texas)," lanjut dia di Reuters.

Tahun lalu, yang merupakan balapan debut di kelas MotoGP, Marquez berhasil finis di posisi tiga. Itu menjadi langkah awal dia menjadi juara dunia sepanjang sejarah MotoGP setelah memenangi duel sengit dengan Jorge Lorenzo hingga balapan terakhir.

"Sangat mengecewakan buat saya melewatkan dua sesi ujicoba, kabar baiknya adalah saya semakin membaik dan tulangnya mulai membaik," lanjut pemuda 21 tahun itu.s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar