Featured Video

Selasa, 08 April 2014

Jegal Google Glass, Samsung Bikin 'Galaxy Glass'?

Pendiri Google Sergey Brin ketika menjajal Google Glass [foto ilustrasi]
goole glass

Kacamata pintar menjadi perangkat wearable masa depan yang begitu umum sejak kemunculan Google Glass. 


Kacamata besutan Google itu diharapkan bisa hadir untuk komersial dalam 12 bulan ini, sebab kemunculannya telah menarik perhatian penikmat teknologi di dunia. 

Seperti biasa, seakan tak mau kalah dengan sang kompetitor, Samsung pun dikabarkan tengah mengembangkan kacamata pintar. 

Menurut sumber anonim dari internal Samsung, dilansir Digitaltrends, Selasa 28 Januari 2014, kacamata yang dimaksud merupakan konsep baru perangkat wearable yang dapat mengarahkan pada kultur komunikasi yang lebih mengasyikkan. 

Menurut sumber yang membeberkan pada media lokal, Korea Times, mengatakan fitur kacamata itu kemungkinan besar serupa dengan fitur yang terdapat pada jam tangan pintar Samsung, Galaxy Gear. 

Kacamata pintar itu, kata sumber, juga mampu menjawab sebuah panggilan. 


Gambar yang diduga konsep Samsung Galaxy Glass

Nama kode kacamata itu pun dibuat hampir mirip dengan Google Glass, yakni Galaxy Glass. Diperkirakan kacamata pintar itu dalam tahap produksi yang publik belum dapat melihatnya.

Diramalkan jika Samsung benar mengembangkan kacamata itu, publik sudah bisa menikmati tampilannya bulan September mendatang.

Sejatinya, kabar kacamata Samsung telah muncul sejak tahun lalu melalui pengisian paten. Dalam deskripsi paten itu disebutkan lensa transparan yang menjulang di depan mata, lensa gaya kacamata hitam, gagang yang didesain lebih sporty dari Google Glass. 

Desain kacamata itu juga terintegrasi dengan speaker meski dipasang agak ke depan. Seperti apa wujudnya? Menarik untuk ditunggu.s