Featured Video

Minggu, 18 Mei 2014

Gerardo Martino Resmi Mundur dari Barcelona


JAVIER SORIANO / AFP
Pelatih Barcelona,Gerardo "Tata" Martino.


Gerardo Martino resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona. Keputusan itu diumumkan secara langsung oleh Martino dalam jumpa pers seusai pertandingan melawan Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu (17/5/2014). 


Laga penentuan yang berakhir imbang 1-1 itu menjadikan Atletico sebagai juara Primera Division 2013-14. Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Alexis Sanchez pada menit ke-33, skuad asuhan Diego Simeone itu berhasil menyamakan kedudukan berkat torehan Diego Godin pada menit ke-49.

Sementara itu, bagi Barcelona, hasil tersebut membuat mereka harus menutup musim ini tanpa gelar juara. Maklum, Lionel Messi dan kawan-kawan sebelumnya gagal meraih gelar Copa del Rey setelah ditaklukkan Real Madrid di final, dan disingkirkan Atletico Madrid dari perempat final Liga Champions.

"Saya mengumumkan kesepakatan bersama dengan klub untuk tidak lagi melatih Barcelona. Saya berterima kasih kepada klub untuk segala sesuatu yang sudah diberikan. Saya berterima kasih kepada Presiden Bartomeu, Direktur Olahraga Zubizaretta dan Sandro Rosell yang sudah mempercayai saya," ujar Martino

"Saya juga berterima kasih kepada fans untuk rasa hormat mereka dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang bekerja dengan saya, staf dan khususnya terima kasih kepada para pemain."

"Saya sangat menyesali kenyataan bahwa saya tidak dapat membantu para pemain untuk mencapai target klub. Saya mengucapkan selamat untuk Atletico Madrid karena mereka adalah rival hebat kami pada musim ini, mereka melakukan pekerjaan yang hebat dan saya yakin mereka akan melanjutkannya dengan baik," tambahnya.k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar