Featured Video

Minggu, 25 Mei 2014

Jokowi: Saya Memang Petugas Partai...


Calon presiden Joko Widodo menegaskan bahwa dia merupakan petugas partai. Namun, Jokowi menampik jika statusnya tersebut akan memengaruhi kerjanya di pemerintahan. 


"Saya kan memang petugas partai. Di PDI-P itu memang ada istilahnya petugas partai," ujar Jokowi di kantor Banjarmasin Pos, Minggu (25/5/2014) siang. 

"Tapi kalau saya sudah menjadi wali kota, gubernur, bahkan nanti pas jadi presiden, ya, partai ndak ikut-ikutlah," lanjut Jokowi. 

Jokowi mengatakan, partai hanya berpesan kepadanya untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai wali kota, gubernur, atau presiden. Yang penting, Jokowi diminta menjalankan ideologi partai. 

"Partai cuma minta menjalankan tiga hal. Berdaulat dalam politik, berdikari dalam hal ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan," lanjutnya. 

Selama dia menjabat sebagai wali kota serta gubernur, Jokowi pun mengaku tidak pernah dititipkan apa-apa oleh petinggi partai politik. Bahkan, petinggi partai menegaskan kepada Jokowi bahwa pemegang kekuasan sebenarnya adalah rakyat, bukan partai politik. 

Beberapa pihak pernah mengatakan jika Jokowi menjadi presiden, maka PDI-P, terutama ketua umum Megawati Soekarnoputri akan mendiktenya dalam hal pemerintahan.k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar